Pada acara Young Socialpreneurs 2015 di UGM, amalan.id mengirimkan dua perwakilannya sebagai juri. Mereka adalah Arne Hartmann, CEO dan pendiri jasa ini, serta Jonathan Chang, Director Public Relations jasa ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 19 September 2015. Acara tahunan ini memiliki tujuan yakni untuk membangun bisnis secara berkelanjutan sehingga mampu mendukung perkembangan ekonomi dan sosial daerah.

Kegiatan ini dilakukan selama empat hari dengan anggota yang dibentuk kelompok. Anggota kelompok tersebut berasal dari mahasiswa kewirausahaan dari berbagai universitas. Terdapat beberapa kegiatan yang telah mereka lalui, yakni: 
  • Berpartisipasi dalam kompetisi,
  • Mengikuti workshop dalam bidang kewirausahaan sosial,
  • Mengunjungi berbagai unit usaha sosial,
  • Berpartisipasi dalam program kebudayaan.

Melalui acara ini, Global Engagement Office Universitas Gadjah Mada yang diikuti oleh dua perwakilan Amalan berharap agar acara ini memiliki berbagai keuntungan, yaitu: 
  1. Merupakan wadah atau kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki jiwa bisnis untuk mengeluarkan potensinya. Fasilitas yang disediakan dalam acara tersebut dapat digunakan dengan semaksimal mungkin sehingga mendukung kegiatan.
  2. Saling bertukar informasi, pengetahuan atau pengalaman satu sama lain sehingga mereka bisa mengoptimalkan apa yang mereka miliki.
  3. Menjalin hubungan yang baik antar anggota, juri maupun orang-orang yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Hubungan ini akan bermanfaat setelah acara ini usai. Bisnis akan terasa menyenangkan jika memiliki relasi luas dengan orang lain.
  4. Menghasilkan beberapa ide bisnis yang dapat mendukung perkembangan masyarakat Indonesia. ide ini diharapkan tidak hanya bisa diimplementasikan tetapi juga bisa menyelesaikan permasalahan masyarakat Indonesia.

Dalam acara ini, perwakilan dari amalan.id mengungkapkan rasa hormatnya karena telah diberikan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam acara megah tersebut. Mereka telah bekerjasama dengan orang lain yang terlibat, menilai presentasi dan berbagai rencana bisnis dari para peserta. Pengalaman ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mengenai dunia bisnis sehingga mereka dapat mengepakkan sayap lebih luas dan dapat membantu masyarakat yang sedang berada dalam masalah hutang piutang.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top