Penelitian merupakan salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari guru. Penelitian dilakukan guru sebagai kegiatan reflektif dari pembelajaran yang dilaksanakannya. Melalui kegiatan penelitian guru dapat mengevaluasi dan melakukan refleksi atas kualitas pembelajaran yang dilaksanakan sekaligus memberikan “terapi” atas berbagai permasalahan pembelajaran di kelasnya. Tak heran jika kenaikan pangkat bagi guru PNS mempersyaratkan penelitian, mengingat pentingnya kegiatan ini dilakukan.
Saya tertarik untuk menulis mengenai kamera yang tepat untuk penelitian guru berdasarkan  pengalaman saya menggunakan kamera Sony DSC-H400. Saat ini saya menggunakan kamera ini untuk mendokumentasikan kegiatan penelitian saya. Penelitian ini saya lakukan sebagai bagian dari tugas akhir S2 saya.

Kamera terbaru besutan Sony ini memiliki spesifikasi yang sangat mendukung dokumentasi kegiatan penelitian guru. Kamera Sony DSC-H400 termasuk kamera yang berkulitas handal dan memiliki banyak dukungan fitur yang menunjang. Berbagai fitur unggulan ada pada kamera ini. Fitur-fitur tersebut seakan disiapkan untuk memanjakan para penggunanya dalam mengabadikan gambar maupun merekam video dengan kualitas maksimal.
Sony DSC-H400 hadir dengan berbagai keunggulan, diantarnya yaitu kemampuan super zoom yang dimiliki. Kamera ini memiliki kemampuan zoom  yang besar, yaitu 63x Optical zoom Steadyshot dengan rentang ekuivalen sebesar 24.5-1550mm. Dengan kemampuan tersebut maka kamera ini disebut sebagai kamera super zoom terpanjang saat ini.
Kamera Sony DSC-H400  dilengkapi dengan fitur Steadyshot. Fitur ini merupakan image stabilization dari yang berfungsi untuk mengurangi efek blur yang ditimbulkan oleh guncangan ketika menekan tombol shutter sehingga menghasilkan foto dan video yang lebih jelas. Artinya, kita dapat mengambil gambar dalam kondisi tak stabil sekalipun.
Kamera Sony DSC-H400  dilengkapi dengan baterai Lithium-ion X-series sebagai penyuplai dayanya. Baterai ini memiliki kapasitas tinggi yang mampu melakukan pengambilan hingga 300 foto hanya dalam satu kali charge. Dengan keunggulan ini maka kamera Sony DSC-H400 ini sangat cocok untuk para guru yang memiliki hobi kunjungan study atau pun traveling, selain untuk mendukung kegiatan penelitiannya.
Berbagai fitur dan keunggulan Kamera Sony DSC-H400  dapat kita miliki dengan harga yang terjangkau. Harga Kamera Sony DSC-H400  sangat pas dengan gaji guru saat ini. Kamera Sony DSC-H400   bisa kita dapatkan juga secara online, terlebih jika kita tidak memiliki waktu luang untuk berbelanja ke toko.

Demikian ulasan mengenai kamera Sony DSC-H400. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kita semua. Salam SangPengajar! 

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top