Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan salah satu perguruan tinggi yang ternama di Indonesia. Kualitas lulusannya sudah merupakan jaminan yang akan mudah untuk mendapat pekerjaan dimana saja. Bukan hanya itu tapi nama pertanian yang melekat pada institusi tersebut membawa sebuah harapan akan kedekatan pada masyarakat.

Memang tidak semua fakultas dan program studi mempeljari mengenai pertanian, tapi atmosfer kemasyarakatan itu tetap terasa di setiap gedung tempat bernaungnya ribuan lulusan mahasiswa IPB. Kampusnya yang luas yang terbagi di beberapa kawasan seolah ingin menunjukan bahwa mereka tidak belajar secara terpusat, tapi justru menyebar. Dan seperti itu jugalah watak dari ilmu pengetahuan yang senantiasa harus diamalkan pada orang banyak. Kembali ke masyarakat.
 

Karenanya para lulusan mahasiswa IPB tidak akan canggung untuk langsung terjun ke masyarakat. Mereka dengan mudah dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan. Dan pertanian yang sangat erat kaitannya dengan padi di Indonesia kurang lebih juga memiliki filosofi yang sama, bahwa semakin berisi  semakin merunduk. Menjadikan mahasiswa dan mahasiswi lulusan IPB selain juga cerdas namun juga rendah hati dan pandai menempatkan diri.


Jika ada satu perguruan tinggi yang seharusnya menjadi favorit, seharusnya kampus itu adalah kampus IPB karena tujuannya yang sangat erat untuk menyejahterakan bangsa, dan itu dimulai dari pertanian. Suatu hal yang sangat terkait dengan keberlangsungan kehidupan orang banyak.      

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top