Asuransi merupakan bagian dalam cara mudah mengelola keuangan keluarga. Asuransi banyak sekali jenisnya namun asuransi kesehtan menjadi salah satu asuransi yang paling diminati. Hal itu karena asuransi kesehatan memberi jaminan penggantian biaya kesehatan jika pemegang polis asuransi tersebut dirawat di rumah sakit. Banyaknya peminat dalam asuransi kesehatan tersebut menyebabkan banyaknya permunculan perusahaan- perusahaan asuransi yang baru. Tentu saja bagi pengguna asuransi akan semakin dimudahkan dalam memilih perusahaan asuransi. Namun tetap saja bagi pengguna jasa asuransi kita perlu memperhatikan beberapa kriteria asuransi kesehatan yang paling bagus.

Oleh karena itu kita perlu memperhatikan kriteria asuransi yang ditawarkan. Beberapa kriteria yang harus diperhatikan adalah cashless atau syarat rumah sakit yang sudah bekerjasama, jaringan rumah sakit yang luas dan asuransi kesehatan murni yang khusus untuk kesehatan tidak terbagi ke asuransi yang lain seperti asuransi jiwa karena akan cenderung lebih mahal. Selain 3 kriteria tadi masih ada juga kriteria yang lain seperti prioritas rawat inap, masa tunggu penyakit dan hindari pembayaran asuransi yang bersifat auto debit kartu kredit. Sangat banyak sekali kriteria untuk mendapatkan asuransi kesehatan yang paling bagus. Sebaiknya sebagai calon pengguna polis asuransi kesehatan harus memperhatikan kriteria- kriteria di atas agar tidak salah dalam mengambil asuransi kesehatan.
Jangan Salah Memilih Asuransi Kesehatan Lihat Ini
Masalah kesehatan bisa menhjadi sangat beragam antara satu dan yang lainnya karena kita tidak akan pernah tahu kapan akan sakit. Kesehatan adalah harta yang paling mahal harganya karena hidup akan menjadi tidak produktif ketika kita sedang sakit. Asuransi kesehatan adalah asuransi yang bisa melindungi anda ketika sedang sakit sehingga anda dan keluarga tidak perlu pusing dengan tagihan rumah sakit. Memang asuransi jenis ini mempunyai banyak keuntungan dan hampir semua perusahaan asuransi mempunyai produk ini. Memilih asuransi kesehatan yang paling bagus bukanlah perkara mudah. Anda pasti tidak ingin membeli produk asuransi yang abal-abal. Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam memilih asuransi kesehatan yang paling bagus.
Pertama, pilih asuransi yang menggunakan sistem cashless yaitu dengan menggunakan sistem kartu sehingga anda tidak perlu membayar dahulu biaya rumah sakit kemudian baru memproses biaya klaim tagihan. Sistem cashless ini memungkinkan anda untuk menggunakan kartu tersebut membayar tagihan rumah sakit. Kedua, pastikan asuransi yang anda gunakan diterima di semua rumah sakit dalam maupun luar negeri. Biasanya dengan sistem cashless seperti ini, perusahaan asuransi telah mempunyai kerja sama dengan rumah sakit yang bersangkutan. Ketiga perhatikan tata cara penggantian klaim. Anda harus teliti tentang apa-apa saja yang termasuk dalam klaim seperti biaya dokter, obat, rawat inap, serta biaya kamar. Dengan asuransi kesehatan yang paling bagus, anda dan keluraga telah terjamin dalam hal kesehatan dimasa mendatang.



0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top