Perkembangan teknologi komunikasi yang semakin pesat kini memberikan berbagai kemudahan kepada kita. Salah satu kemudahan tersebut adalah hadirnya sebuah produk yang bernama EZCast. Produk teknologi terbaru ini memungkinkan kita untuk menampilkan foto dan video yang ada di gadget kita, baik smartphone maupun tablet, ke layar TV yang lebih besar. Jika kita ingin menonton Youtube di layar TV supaya bisa ditonton bareng dengan teman-teman maka  EZCast menjadi solusinya.
EZCast bukan hanya mampu menampilkan foto dan video ke layar TV atau komputer, produk ini  juga mampu menampilkan segala aplikasi yang ada di smartphone atau tablet mulai dari main game, membuka aplikasi, mendengarkan musik dan aktivitas lainnya secara online di layar televisi. EZCast merupakan alat berupa perangkat portable USB yang dapat membuat kita lebih leluasa menikmati hiburan yang ada di smartphone televisi hanya dengan mencolokkannya ke televisi. Gampang bukan? Selain di televisi, kita juga bisa mencoloknya ke perangkat lain seperti laptop atau PC. Artinya, kita dapat menikmati berbagai game, aplikasi, foto, video, dan apapun konten di smartphone atau tablet kita d di televisi, laptop, maupun PC.
Dengan EZCast  kita tidak perlu ribet dengan kabel yang harus disambungkan ke gadget untuk menampilkan konten di TV, laptop, atau PC. EZCast bisa menampilkan konten secara wireless ke layar TV dari hampir semua jenis gadget seperti Android, iOS, OSX Mac, Windows, dan Windows Phone.
Cara Penggunaan EZCast
Cara pemasangan dan penggunaan EZCast cukup mudah. Pertama, sambungkan EZCast ke port HDMI di TV, lalu sambungkan kabel USB ke adaptor. Kabel USB ini juga bisa disambungkan di port USB yang ada di TV, namun karena arus daya USB di setiap TV berbeda-beda, disarankan untuk menyambungkan USB ke adaptor listrik untuk performa yang lebih stabil. Langkah selanjutnya adalah lakukan setup EZCast di gadget. Pertama kita harus install aplikasi EZCast di Play Store atau App Store atau di websitenya EZCast, kemudian ikuti instruksi yang ada di layar TV untuk menyambungkan EZCast ke Jaringan Wifi di rumah (EZCast juga bisa berfungsi tanpa ada wifi).
Keunggulan EZCast
Ezcast memiliki berbagai keunggulan. Berikut ini beberapa keunggulan produk teknologi ini:
  1. Support untuk Mac, Android, iPhone, Ipad, Windows Phone, Dan Windows OS. Sehingga lebih banyak device yang support.
  2. Software developmentnya cukup diupdate, sehingga berbagai bugs atau kelemahan terus diperbaikai. Keunggulan ini menjadikan pengguna lebih nyaman.
  3. Sudah mendukung HDCP
  4. Menghasilkan Gambar Full HD 1080 px
  5. Dapat melakukan browsing, memainkan musik, mengakses youtube , memutar film, display foto dari smartphone kita ke TV, laprop, maupun PC.
  6. EZCast juga bersifat  mirroring. Artinya, apa yang ditampilkan di layar smartphone sama dengan  apa yang ditampilkan di TV, laptop, atau komputer.
Demikian sekilas  mengenai EZCast. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top