Pernah lihat film Ironman? Jika pernah tentu tahu mengenai virtual keyboard yang digunakan oleh Ironman dalam mengetik. Ketika kita melihat film tersebut bisa jadi kita memandangnya sebagai “imajinasi” atau kita akan memberikan komentar, “ah...itu hanya ada di film saja!”. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membawa kita kepada apa yang kita anggap sebagai imajinasi atau sekadar mimpi di film saja menjadi kenyataan. Perkembangan dunia keyboard pun demikian, kini telah mengalami kemajuan yang pesat. Kini telah dikembangkan teknologi baru di dunia keyboard.

Bagi anda yang pingin bergaya ala Ironman ketika mengetik, telah hadir teknologi baru berupa Laser Keyboard. Keyboard teknologi terkini ini dapat menggantikan keyboard lama anda secara lebih praktis. Keyboard ini dikembangkan dengan teknologi infra red (infra merah). Dengan keyboard ini, kita dapat memproyeksikan keyboard di semua media datar seperti meja, kursi kuliah, ataupun tembok.
Keunggulan laser keyboard antara lain performance-nya yang terlihat keren saat digunakan. Kita bisa bergaya seperti di era ­Hi-Tech dengan laser keyboard ini. Laser Keyboard juga bisa kita bawa kemana pun karena ukuran alatnya yang sangat kecil. Keunggulan lainnya, selain dipakai sebagai pengganti keyboard untuk komputer ataupun laptop, Laser Keyboard juga bisa kita gunakan pada tablet atau pun smartphone.
Laser keyboard digunakan dengan cara menghubungkannya dengan perangkat via bluetooth. Dengan cara mudah ini maka laser keyboard pun siap kita gunakan. Prinsip kerja laser keyboard sebagai berikut:
  1. Sinar laser akan menampilkan bentuk keyboard sesuai dengan level permukaan yang dibiaskan.
  2. Bias infra merah yang transparan akan diproyeksikan menjadi keyboard virtual.
  3. Pengetikan yang dihasilkan melalui jari, akan menimbulkan key-stroke. Penekanan oleh jari inilah yang menyebabkan pertemuan antara pancaran dan sinar infra merah secara bersamaan, yang menghasilkan refleksi langsung ke proyektor.
  4. Refleksi infra merah akan melewati penyaring infra menuju kamera.
  5. Kamera lantas mengambil gambar sesuai dengan penangkapan dari infra merah.
  6. Chip dari sensor akan memperbaiki letak pancaran infra merah yang rusak, kemudian menerjemahkannya dalam koordinat.
  7. Karakter-karakter yang tercipta akan tampil pada layar, dengan menggunakan koordinat yang diterima secara wirelessly atau tanpa kabel.

Demikian tips mengetik ala Ironman menggunakan laser keyboard. Anda tertarik? Segera saja miliki laser keyboard dan rasakan manfaat serta kemudahan yang diberikan. Saatnya kita nikmati beragai kemudahan yang diberikan oleh kemajuan teknologi. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top