Seorang remaja percaya jika sering olahraga dengan bermain basket maka dapat menjadi tinggi, alasannya karena sering melompat, dan juga dengan bermain basket dapat mengurangi lemak karena keringat yang dikeluarkan akan sangat banyak ketika sedang bermain basket. Hal ini sangat pas bagi anda yang ingin membentuk otot, apalagi jika ditambah dengan meminum susu l-men sebelum bermain basket pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal bentuk tubuh anda.
Sebenarnya bemain basket ini susah-susah gampang. Karena jika sudah bisa pasti merasa gampang, tapi bagi pemula sedikit merasa kesulitan, selain itu dalam permainan basket juga diperlukan yang namanya teknik bermain dan peraturan didalam bermain basket cukup banyak pula. Oleh sebab itu wajar saja jika seseorang pemula akan merasa kesulitan dalam menghapal peraturan tersebut dan mempelajari teknik bermain yang benar. Bagi para pembaca yang ingi mengetahui teknik bermain yang benar disini saya merangkumnya dalam peraturan dan teknik dasar bola basket.
Penjelasan yang pertama yaitu peraturan yang ada dalam permainan basket, peraturan nya antara lain: bola tidak boleh dipukul menggunakan tangan yang dikepal, bola tidak diperbolehkan menyentuh lengan atau anggota tubuh lainnya kecuali telapak tangan, pemain tidak diperbolehkan lari sambil membawa bola, pemain harus tetap berjaga diposisi masing-masing, pemain tidak diperbolehkan menggunakan kekerasan dalam permainannya seperti memukul, mendorong, menahan, pemain lawan dengan alasan apapun, apabila ada pemain yang tidak sengaja/sengaja membuat bola  jadi keluar lapangan maka yang bermak melemparnya kembali adalah pemain lawan, wasit memiliki hak penuh untuk menentukan pelanggaran kepada pemain, wasit yang akan menetapkan benar maupun salah yang dilakukan oleh pemain dan berhak memberikan sanksi, waktu pertandingan 4 quarter masing-masing 10 menit, dan tim basket dinyatakan pemenang jika berhasil memasukkan bola ke dalam ring yang terbanyak.
Yang kedua yaitu teknik dasar bola basket, selain peraturan jika anda pemula anda juga harus mengetahui teknik dasar bermain basket. Teknik dasar nya sebagai berikut, teknik dalam memegang bola yang benar, teknik menangkap bola (catching ball), teknik mengoper atau melempar bola, teknik menggiring bola (dribbling ball), teknik menyelamatkan bola dari tangan lawan (pivot), teknik memasukkan bola (shooting), teknik memasukkan bola dengan tembakan melayang (lay-up), dan lain sebagainya.

Demikian yang bisa saya bagikan mengenai peraturan dan teknik dasar bola basket, silahkan coba bermain basket dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top