Cara memandikan bayi baru lahir tentunya berbeda dengan saat ia sudah dalam usia anak-anak, mengingat semua hal harus anda lakukan sendiri dan pastinya secepat mungkin. Hal ini dikarenakan bayi yang masih belum bisa memberikan respon dengan berarti. Mandi sendiri tentunya menjadi hal yang sangat penting bagi manusia, tak hanya sekedar menyegarkan badan saja, melainkan juga untuk membersihkan kuman-kuman yang menempel pada tubuh, tentunya bayi juga memerlukan hal tersebut.
Nah tentunya tak mudah dalam melakukannya, namun berikut ini ada beberapa tips atau cara memandikan bayi yang baru lahir dengan benar, yaitu:
  • Akan lebih baik jika anda menitipkan segala macam peralatan mandi yang dibutuhkan terlebih dahulu, baik itu air, sabun dan segala macam kebutuhannya.
  • Pastikan bahwa suhu air yang anda gunakan pas, artinya tidak terlalu panas juga tak terlalu dingin, mengingat kulit mereka masih sangat sensitif dan rentan untuk memerah.
  • Batasi penggunaan sabun atau shampo, busa berlebih tak baik untuk mereka, itu menandakan bahwa kandungan detergen yang ada di dalam sabun tersebut sangatlah banyak.
  • Jangan gunakan antiseptik, baik itu yang ada di dalam sabun atau juga antiseptik untuk air, hal ini karena sabun tersebut memiliki sifat iritan yang dapat membuat kulitnya menjadi iritasi.
  • Mulailah dengan membuka bajunya secara hati-hati, kemudian mandikan dia sebersih mungkin.
  • Jangan terlalu lama memandikan mereka karena suhu air lama-kelamaan akan membuat kulitnya menjadi lebih dingin. Segera pakaikan handuk setelah mandi dan usapkan minyak telon untuk menjaga suhu tubuhnya tetap hangat.

Itulah beberapa cara memandikan bayi baru lahir, bagi anda yang masih pemula akan lebih baik jika meminta bantuan pada yang sudah ahli. Bayi baru lahir memiliki kulit yang masih sangat renta terhadap iritasi jadi gunakan produk yang benar-benar aman dan sudah teruji klinis seperti Zwitsal. Zwitsal hadir dengan satu rangkaian penuh produk untuk bayi anda, mulai dari sabun shampo, baby oil, lotion dan yang lainnya terbuat dari bahan-bahan alami dan aman.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top