Mungkin banyak diantara anda yang sudah tak asing lagi dengan zat makanan yang bernama omega 3, mengingat ada banyak sekali yang membicarakannya saat ini. Bahan yang satu ini sebenarnya bisa dengan mudah di dapatkan baik itu dari ikan laut maupun dari biji-bijian tertentu. Banyak juga yang menjadikannya sebagai sebuah suplemen kesehatan apalagi jika kekurangan juga sangat berbahaya bagi tubuh, apalagi manfaat omega 3 tersebut berkenaan dengan organ-organ vital yang ada dalam tubuh.
Khasiat omega 3 selain bagus bagi otak, jantung dan organ-organ dalam juga sangat bagus bagi organ luar, namun ternyata terlalu berlebihan dalam konsumennya juga menyebabkan beberapa efek samping, diantaranya adalah:
  • Pendarahan, mereka yang memiliki kelainan atau pendarahan dalam tubuh jika dilanjutkan dengan konsumsi terlalu banyak zat tersebut akibatnya adalah pendarahan tan bisa berhenti.
  • Gangguan pencernaan, omega 3 bisa di dapatkan dari beberapa bahan makanan tersebut, dalam kondisi yang cukup memang sangat bagus, namun berbeda lagi jika dalam jumlah yang berlebihan karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan.
  • Alergi, suplemen omega 3 kebanyakan memang berasal dari minyak ikan, khususnya ikan laut, untuk beberapa orang yang sensitif terhadap minyak ikan tersebut akibatnya akan menjadi alergi, jadi sebelum menggunakan perhatikan dulu label kemasan dan bahan omega 3 tersebut.
Jadi selain manfaat omega 3 juga harus anda cermati penggunaan dan dosisnya.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top