News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Review 3 Varian motor Matic Terbaik Dari Suzuki dan Kisaran Harganya

Review 3 Varian motor Matic Terbaik Dari Suzuki dan Kisaran Harganya

Motor matic memang tengah menguasai jalanan Indonesia saat ini. Motor ini didesain dengan bodi rendah sehingga mudah dikendarai siapa saja. Berbagai pabrikan motor kemudian berlomba-lomba mengeluarkan motor matic terbaik, termasuk Suzuki.

Suzuki sendiri selama ini terkenal sebagai pabrikan otomotif yang irit dan berteknologi maju. Jadi, tidak perlu heran jika banyak yang menyukai motor keluaran Suzuki tersebut. Nah, jika Anda sedang mencari rekomendasi motor matic Suzuki terbaru beserta harganya, berikut ulasan lengkapnya.

Suzuki Address Playful

Memiliki target anak muda yang peduli dengan penampilan, Suzuki mengeluarkan motor matic terbaru yang diberi nama Suzuki Addres Playful. Tidak main-main, untuk motor seri tersebut Suzuki mengeluarkan 10 warna terbaik yang bisa dipilih sesuai selera.

Sumber: https://www.suzuki.co.id/motorcycle/address-playful

Selain menyajikan warna yang segar, Suzuki Addres Playful memiliki bodi ringan sehingga cocok untuk bermanuver di jalanan, tentu dengan tetap memperhatikan keselamatan sendiri dan pengendara lain. Nah, untuk beratnya sendiri hanya 97 kg dengan kapasitas tangki bensin 5,2 liter.

Untuk spek bodi motor ini sendiri, tingginya hanya berkisar 1.260 mm, lebar 665 mm, dan panjang 1.855 mm. Sempurna sebagai kendaraan pribadi yang bisa digunakan untuk dua orang tapi tetap nyaman selama di perjalanan.

Ini juga membuatnya sangat cocok untuk kalangan muda. Karenanya, tidak heran, Suzuki Addres Playful menjadi salah satu matic terlaris.

Suzuki Addres Playful sudah menggunakan teknologi Fuel Injection sehingga lebih irit bahan bakar. Tenaga mesinnya sendiri 113 cc dan sudah dilengkapi dengan pendingin udara.

Harga motor Suzuki terbaru ini tidak jauh berbeda dari kompetitornya, bahkan lebih murah, yakni di angka Rp17.800.000,-an.

Suzuki Nex Fi

Rekomendasi motor matic terbaik dari Suzuki berikutnya adalah Suzuki Nex Fi. Diklaim sebagai motor matic paling irit bensin. Ini cocok dipilih bagi Anda yang kerap pulang pergi naik motor dalam jarak jauh. Motor Suzuki Nex Fi ini bahkan bisa menempuh 108,8 km hanya dengan 1 liter bensin.

Sumber: https://www.suzuki.co.id/eparts/suzuki-nex-fi


Selain itu, motor ini menggunakan mesin dengan tenaga 113 cc dan dilengkapi dengan pendingin udara sehingga jika digunakan untuk perjalanan jauh atau ngebut, motor ini tetap aman. Sayangnya, kapasitas tangki bensinnya hanya 3,5 liter.

Perkiraan harga motor Suzuki terbaru ini berkisar di angka Rp13.600.000. Ini membuatnya cukup layak dibeli mengingat motor ini super irit dan kencang.

Apalagi dengan berat tidak sampai 95 kg, tentu cukup ringan untuk berkendara di kota besar dan menyalip kendaraan lain dengan gesitnya. Saat digunakan di pedesaan pun motor ini masih cocok.

Untuk penampilannya sendiri, Suzuki Nex Fi ini memiliki panjang bodi 1850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Ini adalah bodi yang cukup ramping, sehingga sempurna untuk anak muda yang tidak mau repot dengan kendaraan besar yang menyusahkan saat parkir.

Suzuki Burgman

Anda sedang mencari motor matic dengan body gahar dan gagah? Coba pertimbangkan motor matic terbaru dari Suzuki, yaitu Suzuki Burgman. Suzuki Burgman ini mirip dengan motor matic bodi besar keluaran pabrik sebelah, walau begitu keduanya memiliki perbedaan dan kelebihan masing-masing.

Sumber: https://www.suzukimotorcycle.co.in/product-details/burgman-street

Salah satu kelebihan dari Suzuki Burgman ini adalah tersedia dalam beberapa kapasitas mesin, mulai dari 125 cc sampai 638 cc. Sayangnya, motor ini termasuk dalam daftar motor Suzuki kelas atas karena perkiraan harganya mencapai Rp 70.780.000, untuk kapasitas mesin 200 cc.

Sementara untuk tenaga mesinnya yaitu  13.5 kW pada putaran 8.000 rpm. Namun, tidak semua dealer Suzuki menjual seri Burgman ini karena harganya yang mahal dan bahkan lebih tinggi dari para kompetitornya.

Mahalnya skuter matic bodi besar dari Suzuki ini bukan tanpa alasan. Ini karena Suzuki Burgman dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS yang mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Hebatnya, kecepatan Suzuki Burgman 200 bisa mencapai 173 km/ jam.

Itulah beberapa rekomendasi motor matic terbaik keluaran Suzuki. Setelah melihat spesifikasi dan harganya, Anda jadi bisa menilai mana yang paling cocok untuk dipakai sehari-hari. Selain ketiga rekomendasi di atas, masih ada matic jenis lain yang tak kalah mumpuni. Apakah Anda berminat?

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment