News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Cara Daftar Jadi Penjual Di Shopee Bagi Pemula Sekaligus Tips Supaya Barang Dagangan Laris

Cara Daftar Jadi Penjual Di Shopee Bagi Pemula Sekaligus Tips Supaya Barang Dagangan Laris

Apakah kamu sedang tertarik untuk berbisnis online melalui Shopee? Kedengarannya memang menarik, jika membayangkan puluhan, ratusan, atau bahkan hingga ribuan orderan yang masuk melalui bisnis online ini.

Tidak perlu lama-lama membayangkannya. Langsung saja simak cara daftar jadi penjual di Shopee bagi pemula yang mudah sekaligus tips supaya barang daganganmu laris manis dibawah ini :

Cara Daftar Jadi Penjual Di Shoope

Jika kamu tertarik daftar jadi penjual di Shopee, maka ada dua metode yang tersedia, yaitu :

a)    Berjualan di Shopee Melalui Aplikasi Shopee

Berikut cara berjualan secara praktis melalui aplikasi Shopee :

·         Membuka aplikasi Shopee, lalu masuk dengan akun Shopee milik kamu. Alangkah baiknya jika kamu menggunakan akun khusus bisnismu dibandingkan akun personal.

·         Klik “Saya”, lalu “Jual”, dan “Tambah Produk Baru”.

·         Lengkapi atribut produk kamu seperti mengunggah foto produk, rincian produk, hingga opsi jasa pengiriman. Pastikan kamu mengunggah produk yang tidak termasuk barang yang dilarang Shopee.

·         Jika sudah selesai mengisi deskripsi produk, klik icon centang yang berada disebelah kanan atas aplikasi untuk menyimpannya.

·         Sekarang, produk daganganmu sudah live atau muncul di Shopee.

 

b)    Berjualan Di Shopee Melalui Shopee Seller Center

Berjualan di Shopee melalui Shopee Seller Center ini juga caranya tidak kalah mudah. Simak cara mudahnya dibawah ini :

·         Ketik https://seller. Shopee.co.id/ pada halaman browser, lalu login menggunakan akun Shopee milikmu. Namun, jika belum mendaftar, silahkan klik “Daftar”, lalu lakukan verifikasi nomor handphone dan alamat e-mail.

·         Lengkapi profil toko kamu dengan mengunggah foto profil logo dan deskripsi mengenai apa jenis tokomu (apakah toko yang menjual produk-produk kosmetik, pakaian, atau makanan?)

·         Setelah itu, klik “Produk Saya”, lalu pilih “Tambahkan Produk Baru”.

·         Lengkapi atribut produk kamu dengan mengunggah foto produk, rincian produk, hingga pilihan jasa pengiriman. Pastikan produk yang diunggah tidak termasuk barang yang dilarang Shopee.

·         Klik “Simpan”, kemudian produkmu sudah live atau muncul di etalase Shopee.

 

Setelah selesai mengunggah produk daganganmu di Shopee, kamu mungkin tidak akan langsung atau tidak mudah untuk mendapatkan pesanan pertama. Karena itu, dibutuhkan strategi penjualan yang baik supaya barang daganganmu laris manis di Shopee. Ini tipsnya :

·         Membuat Voucher Promosi

Kamu bisa memanfaatkan fitur voucher untuk mempromosikan barang daganganmu. Caranya mudah, buka Shopee Seller Center, lalu klik “Voucherku” dibagian “Promosiku”. Setelah itu, klik “Buat Voucher Baru”, lalu isi semua kolom informasi yang tertera. Jika sudah selesai, tinggal klik “Simpan”. Mudah, kan?

·         Gunakan Fitur “Naikkan Produk”

Kamu mungkin pernah mencari produk yang kamu jual di Shopee, namun ternyata sulit ditemukan. Jika begitu, maka kamu wajib coba fitur “Naikkan Produk” yang satu ini. Kehadiran fitur ini sangat berguna karena dapat membuat produk yang dijual berada dibagian teratas diantara produk-produk serupa.

Alhasil, calon pembeli akan lebih mudah menemukan produk kamu dan tentunya menarik minat belinya. Fitur ini juga dapat diaktifkan untuk 5 produk sekaligus setiap 4 jam sekali.

·         Pasang Harga Semenarik Mungkin

Ketika berbelanja online, setiap orang tentunya menginginkan harga yang semurah mungkin namun dengan kualitas yang terbaik. Karena itulah, kamu harus memikirkan matang-matang berapa harga yang akan ditawarkan untuk produk yang hendak kamu jual. Jangan sampai memasang harga yang terlalu mahal ataupun terlalu murah, yang tidak masuk akal hingga membuat calon pembeli ragu.

 

 


Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment