News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Diikuti 251 Peserta, Pelatihan Artikel SangPengajar Sukses Digelar

Diikuti 251 Peserta, Pelatihan Artikel SangPengajar Sukses Digelar

SangPengajar kembali sukses menggelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa. Pelatihan angkatan ke-25 ini diadakan secara virtual dengan menggandeng Jateng Pos dan Kelas Literasi Guru Jawa Tengah. Kegiatan diikuti 251 peserta dari berbagai daerah. Kegiatan ini dilakukan secara virtual menggunakan Microsoft Teams, Minggu (3/1). 

Direktur Harian Jateng Pos, Bejan Syahidan, hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya, Bejan memberikan apresiasi kepada SangPengajar yang telah lama menunjukkan kepeduliannya dalam gerakan literasi. "Apresiasi juga kami berikan kepada Bapak/Ibu peserta yang luar biasa. Bapak/Ibu ini mau terus berkarya untuk meningkatkan kompetensi dan karier," imbuh Bejan.

Tukijo, Ketua Kelas Literasi Guru Jawa Tengah, hadir sebagai narasumber pelatihan ini. Duta Rumah Belajar Kemendikbud RI ini mengupas tuntas penulisan artikel ilmiah populer sebagai bagian dari publikasi ilmiah. Tukijo tampak menguasai materi. Terbukti narasumber ini mampu menjawab antusias peserta yang banyak mengajukan pertanyaan.

Owner SangPengajar, Agus Dwianto, menyatakan kegiatan pelatihan ini memang digelar untuk mendukung karier para guru. "Kami orientasi ke produk. Sudah banyak rekan-rekan guru yang terbantu publikasi ilmiahnya sehingga bisa naik pangkat. Ini komitmen kami," tegas Agus.

Kegiatan pelatihan dilangsungkan secara virtual dalam dua kali pertemuan. Pertemuan pertama   3 Januari 2021, sedangkan pertemuan kedua akan digelar 10 Januari 2021. Meski dilaksanakan secara virtual, kegiatan bisa berlangsung secara lancar. (AD)

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a comment