Inilah Petunjuk Pelaksanaan dan Silabus KSN Tahun 2020

Kompetisi Sains Nasional (KSN) atau sebelumnya dikenal dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kegiatan lomba bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diselenggarakan dalam rangka penuntasan wajib belajar yang bermutu. Kompetisi Sains Nasional bertujuan mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang sains. Selain itu, ajang ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kemampuan peserta didik untuk berpikir kritis, sistematis, kreatif, inovatif, dan produktif sebagai bekal dalam kehidupan.


Kegiatan OSN dilaksanakan sejak tahun 2003. Pada periode 2003 sampai dengan 2009 bidang yang dilombakan terdiri dari Matematika, Biologi, dan Fisika. Pada tahun 2010, IPS dimasukkan ke dalam bidang yang dilombakan, sehingga sejak tahun itu bidang lomba menjadi 4 bidang lomba. Kemudian pada tahun 2015 bidang Biologi dan Fisika digabung menjadi satu bidang yaitu bidang IPA.

Kegiatan ini kembali diadakan di tahun 2020 ini. Anda dapat mempelajari petunjuk pelaksanaan dan silabus OSN 2020 pada link berikut:

Petunjuk Pelaksanaan KSN 2020 : klik di sini

Silabus KSN 2020 : klik di sini




No comments

Powered by Blogger.