Berikut Ini Ciri-ciri Hamil Muda dan Cara Menghitung Usia Kehamilan


Setiap orang yang sudah menikah tentunya ingin langsung secepatnya hamil dan memiliki bayi. Karena kehamilan ini merupakan kabar gembira bagi orang yang sudah menikah. Oleh karena itu, bagi anda yang baru saja menikah harus mengetahui ciri-ciri hamil tersebut. Karena dengan mengetahui cirinya, anda bisa menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kelahiran sang bayi. Lalu bagimana ciri-ciri hamil itu? Untuk itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang ciri-ciri kehamilan dan cara menghitung usia kehamilan sebagai berikut ini.
Berikut Ini Ciri-ciri Hamil Muda dan Cara Menghitung Usia Kehamilan

Ciri – Ciri Kehamilan Yang Harus Diketahui

1.    Perubahan Mood
Ciri-ciri hamil muda pertama adalah sering mudah marah atau juga sedih, yang disebabkan oleh peningkatan hormon tertentu dalam tubuh. Dengan ketidakseimbangan hormon ini, menyebabkan mudahnya mood sang ibu hamil berubah-ubah terutama pada pagi hari
.
2.    Indera Penciuman Lebih sensitif
Saat hamil muda, biasanya indera penciuman anda akan lebih menjadi sensitif. Hal ini ditandai dengan mudahnya ibu hamil mencium bau-bau tak sedap, yang akan menimbulkan rasa mual. Dengan meningkatnya kemampuan indera penciuman ini, disebabkan oleh perubahan hormon eksrogen di dalam tubuh.

3.    Sering Buang Air Kecil
Pada kehamilan masih muda, pada frekuensi ini biasanya untuk buang air kecil akan meningkat. Hal ini disebabkan janin yang baru tumbuh di dalam rahim menekan kandung kemih, dan akibat adanya peningkatan sirkulasi darah. Selain itu juga, pada kandung kemih ini akan lebih cepat dipenuhi oleh urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Dengan begitu, peningkatan rasa buang air kecil juga disebabkan oleh peningkatan hormon kehamilan.

4.    Mual Dan Muntah (Morning Sickness)
Sebagian besar ibu hamil akan mengalami tanda kehamilan yang seperti ini, yang dimana pemicunya adalah peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) secara tiba-tiba. Pada umumnya rasa mual baru akan menghilang setelah memasuki kehamilan terimester kedua, mual dan muntah juga kerap disebut dengan morning sickness yang umumnya terjadi di pagi hari. Tetapi juga, bisa terjadi pada siang hari dan malam hari.

Cara Menghitung Usia Kehamilan
* Alat Hitung Kehamilan Lengkap : Alat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kehamilan yang berfungsi untuk menghitung usia kehamilan yang menggunakan rumus Neagele sebagai metode dasar dalam cara menghitungnya. Perlu anda ketahui, bahwa aplikasi yang bisa juga digunakan sebagai kalkulator kehamilan dan berat janin ini terdiri dari 4 macam alat yang memiliki fungsinya masing-masing. Bukan hanya itu, selain sebagai kalkulator kehamilan dan kalkulator masa subur, pada aplikasi ini juga terdapat kalkulator berat badan ideal serta panduan merawat bayi sebagai alat pelengkap dalam aplikasi ini. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah pada aplikasi ini bisa digunakan guna menghitung kemungkinan tanggal konsepsi (pembuahan), menghitung akhir trimester pertama dan kedua, memperkirakan usia janin(dari tanggal terjadinya konsepsi), dan lain-lain.

* Pregnancy Calculator : Dengan menggunakan aplikasikalkulator kehamilanini, anda bisa mengetahui perkiraan konsepsi, usia kehamilan hingga persalinan. Aplikasi ini sangat simpel dan mudah untuk digunakan. Cara menggunakannya anda cukup memasukkan tanggal kapan menstruasi terakhir, lalu akan muncul tanggal terjadinya pembuahan dan persalinan. Mudahkan?

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang ciri-ciri kehamilan dan cara menghitung usia kehamilan, semoga ada guna dan manfaatnya. Khususnya bagi anda yang sedan melakukan program kehamilan.


No comments

Powered by Blogger.