Kenali 4 Tips ini Agar Mobil Toyota Avanza Awet Sepanjang Tahun


Toyota Avanza merupakan salah satu mobil yang banyak diincar masyarakat. Selain menghadirkan spek yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Mobil ini juga memiliki keunggulan lain salah satunya yaitu memiliki harga jual yang cenderung stabil. Hal ini yang tak jarang membuat orang-orang lebih cenderung memilih Toyota dibandingkan dengan merk lain.
Kenali 4 Tips ini Agar Mobil Toyota Avanza Awet Sepanjang Tahun


Namun walaupun unggul dari segi harga jual, penggunaan dan perawatan mobil Toyota Avanza terbaru juga harus diperhatikan. Selain bisa memperpanjang daya tahannya, penggunaan dan perawatan yang benar tentu menjadikan performa mobil tidak turun sehingga ketika dijual, harga yang ditawar masih tinggi.

Lalu apa saja tips-tips yang harus dilakukan agar mobil Toyota Grand New Avanza Anda dapat awet hingga bertahun-tahun? Ini dia tipsnya.

Tips Merawat Mobil Avanza Agar Selalu Awet
  1. Ganti Oli Mesin Secara Rutin
Oli merupakan salah satu bahan yang dapat menjaga daya tahan mesin tetap bagus. Fungsinya sendiri adalah sebagai pelumas agar mesin-mesin tidak saling bergesekan dan tetap halus saat digunakan. Agar Toyota Grand New Avanza tetap awet digunakan maka gantilah oli mesin secara rutin di dealer resminya.

Pastikan juga bahwa oli yang digunakan merupakan oli berkualitas. Jika Anda menggunakan oli murah atau oli bekas tentunya hal ini bisa merusak komponen mesin Toyota Avanza yang berakhir dengan pendeknya masa umur mobil yang digunakan.

  1. Ganti Komponen Mobil Secara Berkala
Selain oli, berbagai komponen mobil Toyota Avanza lain juga tidak luput dari proses penggantian. Namun sebelum mengganti komponen mobil, ada baiknya untuk memeriksa keseluruhan mesin dan komponen mobil di dealer resmi. Jika ditemukan kerusakan, maka Anda bisa meminta pihak bengkel untuk mengganti komponennya.

Walaupun pada beberapa jenis Toyota Avanza 2019, mesinnya sudah diperbaharui. Namun beberapa jenis komponen mobil yang membutuhkan penggantian secara rutin yaitu baterai atau aki. Proses penggantiannya juga tidak sesering oli. Anda bisa melakukan penggantian komponen mobil setahun sekali.

  1. Cat Ulang Warna Mobil
Warna mobil Toyota Anda sudah mulai memudar karena sudah digunakan bertahun-tahun? Jangan khawatir. Saat ini anda bisa meminta pihak bengkel untuk melakukan pengecatan ulang pada mobil.

Selain menjadikan tampilannya tampak lebih fresh dan menarik, mengecat ulang mobil juga dapat memberikan ketahanan yang lebih tinggi karena mobil terhindar dari karat. Oleh karena itu jika warna mobil sudah mulai memudar segera lakukan pengecatan ulang di seluruh bagian luar mobil.

  1. Panaskan Mesin Mobil Sebelum Digunakan
Memanaskan mobil Toyota Avanza bukan hanya sekedar rutinitas yang harus dilakukan sebelum beraktivitas. Pasalnya memanaskan mobil dapat menjadikan mobil lebih tahan lama dan awet. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan mobil yang dipanaskan akan membuat oli yang berada didalam mesin dapat mengalir hingga ke bagian komponen terkecil mobil.

Oleh karena itu, mesin mobil Toyota Avanza yang sering dipanaskan akan tetap terjaga keawetannya. Namun jangan lama-lama. Proses pemanasan mesin biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit saja. Setelah itu, Anda bisa langsung menggunakan mobil untuk beraktivitas seperti biasa.

Menjaga mesin tetap awet memang tidaklah sulit asalkan Anda rutin melakukan tips-tips yang telah diberikan. Untuk meningkatkan daya tahannya, Anda juga bisa memilih variasi mobil Toyota Avanza yang menghadirkan performa mesin yang mumpuni. Di Auto2000, Anda bisa melakukan pemilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Selain itu layanan Delivery Promise menjadikan proses pengiriman mobil menjadi lebih mudah.


No comments

Powered by Blogger.