Berikan Aksi Nyata, SangPengajar Latih 1723 Guru

SangPengajar kembali menggelar pelatihan penulisan artikel ilmiah populer di media massa, Minggu (15/9). Kegiatan yang diadakan di Meeting Room Soto Pak Harto Sukoharjo ini dihadiri 86 guru dari area Solo Raya. SangPengajar kembali menggandeng Jateng Pos dan Kelas Literasi guru dalam kegiatan ini.


Kegiatan diawali dengan prakata dari owner SangPengajar, Agus Dwianto. Dalam sesi prakata ini, Agus menyatakan pelatihan digelar untuk menjawab kebutuhan guru akan publikasi ilmiah. "SangPengajar telah melatih 1723 guru melalui pelatihan artikel selama 2 tahun ini," tegas Agus. Agus menambahkan, pelatihan artikel selama kurun waktu itu digelar dalam 13 angkatan. "Sabtu besok (21/9), kami gelar pelatihan angkatan ke-14 di Klaten," imbuh Agus.

Tukijo, Ketua Kelas Literasi Guru Jateng, hadir sebagai narasumber dalam pelatihan ini. Tukijo memaparkan secara gamblang teknis penulisan artikel ilmiah populer di media massa. Tak hanya itu, Duta Rumah Belajar 2017 ini juga mendampingi dan membimbibg peserta saat praktik penulisan artikel.

Artikel ilmiah populer di media massa merupakan salah satu publikasi ilmiah yabg dapat ditulis oleh guru. "Artikel di media massa ini dapat dinilai 1,5 jika terbit di media massa tingkat provinsi," pungkas Agus.

No comments

Powered by Blogger.