Jelang Ramadhan, SangPengajar Gelar Pelatihan Artikel


Menjelang datangnya Ramadhan 1440 H, SangPengajar kembali menggelar pelatihan. Kegiatan kerja sama Jateng Pos, Kelas Literasi Guru, dan SangPengajar ini bertajuk Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer di Media Massa. Ratusan peserta hadir di pelatihan yang digelar di Red Chilies Hotel Solo, Minggu (5/5) ini.

Kegiatan diawali pembukaan oleh owner SangPengajar.com. Dalam sambutannya, Agus Dwianto, owner SangPengajar, menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah pelatihan angkatan ke-11 yang digelar SangPengajar di Solo Raya. "Sebanyak 1.513 guru telah dilatih. Tentu ini merupakan indikator semangat menulis yang besar dari para guru. Prestasi ini perlu diapresiasi," imbuh Agus. 

Agus juga menyampaikan rambu-rambu penulisan dan penilaian artikel yan harus diperhatikan setiap peserta. "Rambu-rambu dalam Buku 4 cukup jelas, seperti penyebutan satuan pendidikan secara tersurat, kelas yang diberi tindakan, dan sebagainya. Ini harus dipedomani," tegas Agus.

Tukijo, Ketua Kelas Literasi Guru Jawa Tengah, hadir sebagai narasumber kegiatan ini. Tukijo memaparkan teknik penulisan artikel ilmiah populer di media massa secara gamblang. Guru yang juga merupakan Duta Rumah Belajar Kemdikbud RI ini membimbing peserta dengan telaten sampai berakhirnya acara. (AD)


No comments

Powered by Blogger.