SangPengajar Gelar Pelatihan Artikel di Ujung Timur Wonogiri

SangPengajar kembali menggelar pelatihan penulisan artikel di media massa. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Rumah Makan Waris Purwantoro Wonogiri ini diikuti ratusan guru dari Wonogiri Jawa Tengah dan Ponorogo Jawa Timur. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Ketua Kelas Literasi Guru Jawa Tengah, Tukijo.

SangPengajar Gelar Pelatihan Artikel di Ujung Timur Wonogiri

Kegiatan yang digelar Minggu (17/3) ini diawali dengan sambutan dan pengantar dari Owner SangPengajar, Agus Dwianto. Dalam sambutannya, Agus menyatakan bahwa pelatihan penulisan artikel yang digelar sudah 9 angkatan. "Lebih dari 1200 guru telah dilatih menuliskan karya berupa artikel ilmiah populer di media massa. Artikel ilmiah populer di media massa saat ini menjadi solusi kebutuhan publikasi ilmiah guru," imbuh Agus.

Dalam paparannya, Tukijo sebagai narasumber menjelaskan teknik penulisan artikel yang benar dan sesuai dengan ketentuan. Tukijo menegaskan agar para peserta mengikuti ketentuan yang diberikan, baik ketentuan Jateng Pos maupun ketentuan penilaian angka kredit dalam Buku 4.

Acara disemarakkan juga dengan pembagian doorprize. Beberapa guru mendapatkan doorprize berupa buku karya peserta. "Kami membudayakan saling berbagi di setiap even SangPengajar," pungkas Agus.

No comments

Powered by Blogger.