News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Download Buku 4 dan Buku 5 REVISI 2019

Download Buku 4 dan Buku 5 REVISI 2019

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direkktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan baru saja merevisi Buku 4 d Buku 5. Seperti yang sudah diketahui, kedua buku ini menjadi pedoman guru dalam kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Revisi Buku 4 dan Buku 5 tentu wajib diketahui dan dijadikan pedoman oleh guru.

Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai Visi Kemdikbud 2025 yaitu Menghasilkan Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif. Oleh karena itu, profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. 

Konsekuensi dari jabatan guru sebagai profesi, diperlukan suatu sistem pembinaan dan pengembangan terhadap profesi guru secara terprogram dan berkelanjutan melalui kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan Pengembangan Profesi Guru merupakan salah satu kegiatan yang dirancang untuk mewujudkan terbentuknya guru yang profesional. Buku ini merupakan Pedoman Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang disajikan untuk digunakan sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan, baik oleh guru, tim penilai, maupun pemangku kepentingan (stake holder).

Apa saja perubahan atau revisi pada Buku 4 dan Buku 5 tahun 2019 ini? Silakan pelajari dengan unduh di sini.

Semoga bermanfaat!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

3 komentar

  1. terima kasih atas ketersediaan buku 4 PKB dan buku 5 pedoman penilaian PKB. mohon izin untuk mengunduhnya...

    ReplyDelete