3 Perubahan Tren HR 2018 yang Perlu Diketahui


Meningkatnya penggunaan Software HR di era digital sebenarnya bukanlah konsep baru. Dari tahun ke tahun, semakin banyak perusahaan yang berburu Software HR Terbaik bagi bisnis mereka. Bukan tanpa alasan, pasalnya Software HR dianggap telah membantu menyederhanakan proses analisa data karyawan dan lebih efisien waktu dalam penyajian data.
3 Perubahan Tren HR 2018 yang Perlu Diketahui

Menapaki 2018, Software HR akan menjadi sebuah tren yang kuat untuk mendukung kemajuan perusahaan dalam berbagai lini bisnis. Berikut dalah beberapa perubahan tren HR yang perlu Anda ketahui:

1. HR berlomba – lomba menghadapi era digital

Di zaman milenial, semua serba digital. Tak terkecuali, dalam mengelola data karyawan, sistem penggajian dan operasional karyawan. Semakin praktis, karyawan umumnya akan semakin senang.
Dalam hal ini, LinovHR sebagai salah satu platform Software HR Terbaik menghadirkan inovasi terbaru dengan berbagai fitur dan modul untuk mengelola karyawan. Software dapat membantu pengelolaan database HR seperti penggajian karyawan tetap dan non tetap, perhitungan pajak PPH 21, hingga mencetak slip gaji dan BPJS setiap karyawan. Tim HR akan lebih mudah mengelola karyawan secara efektif dan efisien tanpa harus repot membuat file – file excel yang berceceran.

2. Fleksibel dan dapat diakses dari mana pun

Karyawan milenial sangat berbeda dengan generasi kerja lainnya seperti Baby Boomers atau Generasi Y. Karyawan milenial sangat lekat dengan teknologi dan media sosial. Hampir – hampir mereka menggantungkan hidupnya dengan koneksi internet. Menyadari karakteristik karyawan milenial yang unik ini, sudah seharusnya perangkat lunak HR juga harus bisa lebih fleksibel dan dapat diakses dari mana saja tanpa harus berpaku pada satu komputer di kantor.
LinovHR sebagai Software HR Terbaik memiliki fitur LinovHR Cloud yang sangat fleksibel diakses dari mana pun dan kapan pun. Tidak perlu lagi repot menyimpan data karyawan di satu komputer di kantor. Di mana pun Anda menjalankan bisnis dan membutuhkan menyajikan data karyawan bisa lebih mudah diakses setiap saat.
Cukup terhubung dengan koneksi internet, data penggajian (Payroll) karyawan, dan data – data karyawan untuk divisi HR dapat tersaji untuk dikelola. Uniknya, dari sisi harga, LinovHR juga lebih hemat, karena hanya menghitung biaya sesuai jumlah karyawan perusahaan Anda.

3. Berbasis aplikasi dan situs web

90% karyawan di era milenial mengandalkan aplikasi dan situs web dalam menyelesaikan tugas – tugas di kantor. Tidak terkecuali perusahaan dalam menjalankan bisnis. Tak perlu lagi repot membayar karyawan khusus untuk memantau kehadiran pegawai atau tim yang kadang – kadang justru tidak efektif dan tidak produktif. Dalam hal ini, LinovHR memiliki Modul Time Management sebagai salah satu bagian software HR terbaik yang membantu tim HR memantau aktivitas dan kehadiran karyawan di kantor. Data yang diperoleh adalah data real time sehingga tingkat akurasinya sangat tinggi.
Semua tren HR yang ada saat ini akan mengarah pada digitalisasi HR. Pastikan bisnis Anda mampu menghadapi tantangan tren ini dengan baik. Dapatkan uji coba gratis LinovHR kontak +62 21 2854 2835 atau email: website@linovhr.com.


No comments

Powered by Blogger.