Cara Mudah Membuat Kartu Lebaran

Hari raya Idul Fitri sudah di depan mata. Berbagai persiapan pun digelar untuk menyambutnya. Idul Fitri memang berbeda dengan hari raya lainnya. Di hari inilah para keluarga dan saudara bisa berkumpul bersama dan saling memaafkan.

Cara Mudah Membuat Kartu Lebaran

Saling memaafkan memang menjadi salah satu tradisi saat Idul Fitri. Warga masyarakat biasanya saling mengunjungi untuk silaturahmi dan saling memaafkan. Jika terpaksa tidak bisa silaturahmi, biasanya sekadar ucapan maupun kartu lebaran dikirim sebagai penggantinya. Saat ini kita bisa membuat kartu lebaran ini dengan mudah. Lantas bagaimana caranya?

Cara Membuat Kartu Lebaran
Langkah pertama, unduh gambar yang disediakan secara gratis untuk kartu lebaran. Anda dapat mengunduh di berbagai website penyedia gambar gratis (free picture) seperti di link ini.

Langkah kedua, tambahkan tulisan ucapan pada gambar itu menggunakan software editing gambar. Anda dapat menggunakan Photoshop, Corel Draw, atau dengan aplikasi editing yang ada di smartphone. Pilih jenis font yang menarik dan sesuai dengan tema lebaran. Anda dapat menambah jenis font di laptop dengan cara seperti yang dijelaskan di link ini.

Setelah selesai, simpan gambar dalam formt JPG lalu sebarkan. Selesai!

Nah mudah bukan? Selamat mencoba!



No comments

Powered by Blogger.