3 Destinasi Wisata Terbaik di Karanganyar, Nomor 1 Paling Dirindukan


Siapa yang tak mengenal Karanganyar? Salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini kondang dengan banyaknya destinasi wisata yang eksotis. Bagi yang belum tahu, kota ini berjarak sekitar 14 km dari kota Solo.

Karanganyar menjadi destinasi wisata paling digemari di sekitar Solo. Kabupaten Karanganyar berada di lereng Gunung Lawu. Suhu dingin nan sejuk menjadi salah satu ciri khasnya. Di kabupaten ini terdapat air terjun, hutan alam, kebun the, maupun candi-candi yang menarik untuk kita datangi.

Bisa jadi nama Karanganyar tidak setenar kota Solo. Namun, di sana banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kalau saya sendiri mengatakan, kalau datang ke Solo tak lengkap kiranya jika belum berwisata ke Karanganyar. Nah, apa saja destinasi wisata di Karanganyar ini?

1. Grojogan Sewu
Grojogan Sewu merupakan objek wisata berupa air terjun yang eksotis. Objek ini bisa disebut sebagai destinasi wisata paling terkenal di Karanganyar. Wisatawan domestik dan asing selalu ramai mengunjunginya.

3 Destinasi Wisata Terbaik di Karanganyar, Nomor 1 Paling Dirindukan



Saya memiliki kesan tersendiri di objek wisata ini. Air terjun yang indah ditambah banyaknya kera di objek ini menjadi penyebabnya. Setiap berkunjung, kera-kera di objek ini seakan menambah daya tarik tersendiri.

Air terjun yang berada di Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar ini terletak di lereng Gunung Lawu. Kita harus melewati tangga sebanyak 1.250 buah untuk bisa sampai ke lokasi. Nah, menantang bukan? Jangan takut lelah, kera-kera lucu di sekitar tangga akan menghapus rasa lelah kita. Percayalah!

2. Agrowisata Amanah
Agrowisata Amanah merupakan objek wisata berupa lokasi outbond. Objek ini adalah tempat rekreasi buatan yang tertata dengan baik, elegan dan sangat rapi. Destinasi wisata ini juga menyediakan tempat makan dan penginapan yang terjangkau. Kita bisa mendapatkan fasilitas makan dengan membayar paket outbond di area ini.

 3 Destinasi Wisata Terbaik di Karanganyar, Nomor 1 Paling Dirindukan

Agrowisata amanah ini dibangun di atas tanah seluas kira-kira 9 hektar. Di atas lahan ini ditanami beragam sayur dan buah yang dimanfaatlan untuk kebutuhan restorannya.
Di area ini kita bisa mengajak keluarga atau rekan komunitas/organisasi untuk berwisata sekaligus bermain. Para isntruktur dan karyawan Agrowisata Amanah yang secara profesional siap membantu kita selama kegiatan outbond ini.

3. Perkebunan Teh Kemuning
Objek wisata di Karanganyar yang menjadi rujukan selanjutnya adalah Perkebunan Teh Kemuning. Objek wisata di Karangpandan Karanganyar ini sangak sejuk dan tepat untuk melepas lelah. Lokasi destinasi wisata yang berada di ketinggian menjadikannya memanjakan penglihatan kita. Anda pun dapat membeli teh hasil panen di lokasi ini yang banyak di jual oleh pedagang di sekitar kebun teh.
 3 Destinasi Wisata Terbaik di Karanganyar, Nomor 1 Paling Dirindukan

Anda juga dapat menikmati teh hangat untuk mengusir rasa dingin yang menusuk tulang saat berada di objek wisata ini. Di objek ini juga disediakan daun teh kering yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Bagi Anda yang suka foto-foto, objek wisata ini sangat cocok untuk “menyalurkan bakat Anda”, he he. Gak percaya? Buktikan saja!

Tentu saja, tidak hanya ada 3 objek wisata di Karanganyar. Masih banyak objek lain seperti Candi Sukuh, Bumi Perkemahan Sekipan, dan sebagainya. Kunjungi Karanganyar dan nikmati keindahan alamnya!

No comments

Powered by Blogger.