Inilah Cara Mendaftar Seminar Nasional dan Inobel Kemendikbud 2018

Berbagai ajang kompetisi mulai digelar lagi oleh Kemendikbud di tahun 2018 ini. Setelah OGN, kini digelar juga kompetisi lainnya, yaitu Pemilihan Guru Berprestasi (Gupres), Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel), dan Seminar Nasional. Setiap guru kini dapat bersaing langsung di berbabagi ajang itu dengan terlebih dahulu mendaftar secara online.

Lantas bagaimana cara mendaftar Seminar Nasional dan Inobel 2018?

Caranya sangat mudah. Anda cukup membuat akun di Kesharlindung. Website Kesharlindung Dikdas dapat diakses di sini. Setelah terdaftar, silakan log in dan klik pada menu Kegiatan.


Untuk mendaftar kegiatan Seminar Nasional silakan pilih SEMINAR

Tampilan selanjutnya adalah sebagai berikut.

Keterangan yang muncul adalah Anda Belum Terdaftar di kegiatan SEMINAR. Bagaimana cara mendaftarnya? Caranya sangat mudah. Pilih salah satu tema yang disediakan lalu klik Apply Kegiatan.

Untuk memastikan, Anda akan diberi dua pilihan sebagai berikut.

Klik Apply! jika Anda sudah yakin dengan tema pilihan Anda atau Cancel untuk memilih tema lain. Selanjutnya, Anda diminta upload syarat administrasi yang ditentukan. Silakan upload sebelum deadline yang ditentukan.

Cara mendaftar Inobel pun hampir sama. Bedanya pada menu kegiatan silakan pilih Inobel SD atau Inobel SMP. Selemat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.