Inilah Cara Membuat Quiz Interaktif dengan Kahoot (bagian 1)

Dunia teknologi semakin memanjakan kita. Kini teknologi menjadi solusi hampir di semua bidang. Pemanfaatannya pun semakin marak di berbagai tempat. Salah satunya adalah pembuatan quiz interaktif untuk pembelajaran atau pelatihan.

Dulu kita harus mengembangkan game atau quiz berbasis pemrograman, tapi kini sudah hadir satu solusi yang sangat mudah. Solusi pembuatan game atau quiz interaktif itu adalah Kahoot. Apa Kahoot itu?

Kahoot merupakan paltform lerning games yang dapat dimanfaatkan untuk membuat game atau quiz interaktif. Kahoot dapat juga digunakan untuk diskusi maupun membuat survey. Penasaran dengan Kahoot ini? Bagaimana cara membuat quiz interaktif dengan Kahoot?

Kahoot tersedia dalam dua versi, yaitu for school dan For businesses. Para guru bisa memilih versi For School untuk membuat quiz interaktif secara gratis. Inilah langkah pembuatannya!

Pertama, kunjungi website Kahoot di sini.

Inilah Cara Membuat Quiz Interaktif dengan Kahoot (bagian 1)

Bila Anda belum memiliki akun di Kahoot silakan buat akun dengan klik Sign Up.

Anda akan diberi empat pilihan akun, silakan pilih As a Teacher.

Setelah itu ada tiga pilihan sign up dengan akun Google, akun Microsoft, dan email. Pilih sesuai akun yang Anda miliki. Misalnya akun Google, klik Sign up with Google.

Anda akan dihubungkan dengan akun Google yang Anda miliki. Lalu, isikan data Anda.

Data berupa nama sekolah dan username. Klik No pada pertanyaan Have you played Kahoot! before dan beri centang pada I have read and agree.... Terakhir, klik Join Kahoot!

Akun Kahoot selesai dibuat. Kita bisa langsung membuat game atau quiz interaktif di Kahoot ini.

(bersambung)


No comments

Powered by Blogger.