Inilah Destinasi Wisata Belanja Barang Antik di Solo


Wisata Belanja Barang Antik
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), barang antik adalah barang kuno yang memiliki nilai lebih. Biasanya, nilai lebih yang dimaksud adalah nilai seni budaya yang dimiliki benda tersebut.

Wisata belanja adalah salah satu jenis wisata yang disukai penggemar belanja. Namun, wisata belanja barang antik termasuk unik karena tidak banyak orang yang mengoleksi barang antik. Padahal, perjalanan mencari barang antik cukup menantang. Kolektor barang antik rela memburu barang antik hingga ke segala penjuru jika memungkinkan.

Kota Surakarta juga terkenal sebagai tempat banyak barang antik dijual. Terutama di tiga tempat berikut, barang antik memang cukup mudah didapat di Kota Batik ini. rental mobil Solo menyediakan jasa antar ke destinasi berikut ini:

Inilah Destinasi Wisata Belanja Barang Antik di Solo


Pusat Barang Antik di Solo
  1. Pasar Klithikan Notoharjo
Pasar Klithikan Notoharjo terletak di Jalan Serang, Silir, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasarkliwon. Pasar tersebut dibangun oleh Pemerintah Kota Surakarta pada tahun 2006.
Pedagang Pasar Notoharjo dulunya berdagang di sekitar kawasan Monumen 45. Mereka dipindahkan ke Jalan Serang agar tidak mengganggu aktivitas di Monumen 45.
Pasar ini dikenal sebagai pusat penjualan barang bekas dan barang antik. Pasar ini memiliki lahan seluas 17.000 meter persegi dan mempunyai 1.018 unit kios masing-masing seluas 2x3 meter.
Jasa sewa mobil Solo IxoTransport menyediakan paket wisata ke Pasar Klithikan Notoharjo. Kunjungi ixotransport.com untuk informasi selengkapnya.

  1. Pasar Triwindu
Pasar Triwindu dibangun oleh KGPAA Mangkunegoro VII pada tahun 1939. Pasar ini dibangun dalam rangka 24 tahun berkuasanya raja tersebut sebagai Pengageng Pura Mangkunegaran. Triwindu berasal dari kata “tri” yang berarti “tiga” dan “windu “ yang berarti “delapan tahun”.

Letak pasar ini di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta 57131. Pasar ini masih satu kawasan dengan Ngarsopuro.

Pasar ini menjual barang antik sebut saja perlengkapan rumah tangga, hiasan ruangan zaman kuno, peninggalan perang dunia, patung Buddha, hingga fosil makhluk purba. Untuk Anda yang berbudget cekak, Anda bisa melengkap interior rumah Anda dengan barang-barang replika barang antik.

Paket sewa mobil Solo murah IxoTransport menawarkan kemudahan menjangkau pasar-pasar tradisional di Kota Surakarta. Informasi selengkapnya silakan akses laman ixotransport.com.

IxoTransport, sahabat transportasi Anda menikmati Kota Solo, menawarkan Paket Wisata ke Pasar Notoharjo dan Pasar Triwindu. Pesan sewa mobil di Solo murah menghubungi nomor WhatsApp 085778910777



1 comment:

  1. kapan kapan lagi kalau ke solo mampirlah kesitu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.