5 Tips Mendapat Tiket Pesawat Turkish Airlines Murah


Kalau kamu dapat bocoran tips buat dapetin tiket pesawat murah rasanya Seneng banget ya. Apalagi kalau tiket pesawatnya sekelas Turkish Airlines. Ya memang tidak perlu diragukan lagi kalau harga tiket pesawat Turkish Airlines lumayan. Namun, ya memang itu sebanding dengan kualitas dan pelayanan yang ditawarkan. Kalau kamu pengen ke Turki khususnya, pas banget nih buat hunting tiket pesawat tersebut. Karena ya memang asalnya jadi bisa sedikit lebih murah.

 5 Tips Mendapat Tiket Pesawat Turkish Airlines Murah


Tiket pesawat murah itu selalu diincar oleh orang banyak. Khususnya bagi para traveller. Ya karena memang tiket pesawat adalah pengeluaran terbesar saat kita bepergian ke manapun. Lalu yang kedua adalah biaya penginapan. Jangan khawatir, kalau kamu ke Turki ada kok Turkish cottage yang bisa jadi alternatif tempat menginap. Harganya juga beragam, jadi bisa dengan mudah kamu sesuaikan dengan kondisi keuangan.

Nah kalau kamu sudah mau berangkat ke Turki nih, simak yuk tips berikut supaya kamu bisa dapetin bocoran tips supaya bisa dapat tiket pesawat murah. Yuk simak satu persatu sampai habis.

1. Kalau pergi rombongan beli tiketnya satu satu aja deh
Ini bukan cuma bualan ya. Memang, beberapa pihak maskapai menentukan harga dengan melihat kebutuhan para calon penumpangnya. Nah, hal itu berhubungan juga saat kamu mencari tiket pesawat untuk rombongan. Bisa jadi ya kalau kamu beli tiketnya barengan harga bisa jadi lebih mahal. Oleh karena itu, kalau kamu pergi ramai-ramai beli tiketnya sendiri sendiri aja deh kalau bisa.

Kenapa begitu? Katanya, harga tiket pesawat itu dipengaruhi juga oleh lokasi kursi atau seat. Bangku yang lebih murah biasanya yang dekat dengan mesin pesawat atau kursi yang letaknya di tempat yang kurang nyaman lainnya. Itulah kenapa pihak maskapai memberikan harga yang berbeda-beda.

2. Membeli tiket pesawat dengan mata uang yang berbeda
Seorang expert dalam dunia travelling bernama Erica Ho mengatakan kalau membayar tiket pesawat dengan mata uang lokal bisa jadi lebih murah. Apalagi kalau kamu mau pesan tiket melalui online travel agent. Setidaknya mereka akan menganggap bahwa kamu bukanlah seorang turis yang sedang butuh banget tiket pesawat. Misalnya kamu mau membeli harga tiket pesawat Turkish Airlines, dan keberangkatan kamu dari Istanbul, maka ada baiknya kamu membayar dengan mata uang Lira Turki.

Atau misalnya kasus seperti kamu sedang berada di Eropa. Lalu, kamu ingin melakukan penerbangan antar negara Eropa. Ada baiknya jika kamu membeli tiket pesawat ketika sudah di sana dan kamu membayarnya menggunakan mata uang Euro. Dengan begitu harga tiket pesawat kamu akan jadi lebih murah ketimbang kalau kamu memberinya saat masih berada di Indonesia.

3. Coba pesan tiket pesawat dari dua maskapai yang berbeda
Kalau penerbanganmu butuh transit alias harus mengganti pesawat di sebuah bandara transit Ada baiknya kalau kamu memilih dua maskapai yang berbeda. Misalnya, saat kamu mau ke Turki kamu bisa memilih transit di Malaysia. Jadi lebih murah loh kalau kamu membeli penerbangan dari Jakarta ke Kuala Lumpur, lalu membeli lagi penerbangan dari Kuala Lumpur ke Istanbul. Jatuhnya kan jadi lebih murah.

Semisal dari Turki nanti kamu ingin melakukan sebuah perjalanan yang lain ada baiknya untuk membeli lagi penerbangan yang berbeda. Supaya lebih hemat kamu harus menekan pengeluaran di aspek yang lain, seperti penginapan misalnya. Kamu tidak perlu menginap di hotel yang bagus-bagus amat kalau cuma semalam cukup menginap di Turkish Cottage yang lumayan nyaman dan murah juga sudah cukup kan.

4. Jangan bawa barang banyak-banyak
Contoh hal ini juga mempengaruhi harga tiket pesawat kamu nantinya. Kalau bohong kamu terlalu banyak dan melebihi kapasitas bagasi yang disediakan tentu kamu harus menyiapkan sejumlah uang untuk membeli biaya bagasi tersebut. Cukup bawa barang yang pasti kamu gunakan selama travelling. Kalau sekiranya harga barang yang bisa dibeli di tempat tujuan lebih baik beli saja daripada berat membawa. Pastikan juga ya kalau harga di tempat tujuan lebih murah atau setidaknya sama dengan harga yang ada di kota asal kamu.

5. Sambung perjalanan udara dan darat
Misalnya ketika kamu sedang di Turki dan ingin jalan-jalan ke Georgia. Ada baiknya untuk menyambung perjalanan supaya lebih hemat. Misalnya, kamu naik pesawat sampai pinggiran Turki kemudian sambung dengan perjalanan darat. Cek dulu harga tiket pesawat Turkish Airlines ke pinggiran perbatasan antara Turki dan Georgia. Kalau harga tiketnya dapat yang murah dan perjalanannya dirasa terlalu jauh, kamu perlu menginap di Turkish cottage. Jadi perjalanan bisa lebih mudah dan nyaman.

Itulah tadi tips untuk mendapatkan tiket pesawat Turkish Airlines yang murah. Semoga artikel ini membantu ya.

No comments

Powered by Blogger.