Ikuti Pelatihannya, Rebut Kesempatannya Ke Luar Negeri!

Program bagi para guru Indonesia seakan tak ada hentinya. Berbagai pelatihan maupun lomba digelar untuk para guru. Mulai dari program yang dilaksanakan pemerintah, sampai program yang diadakan lembaga nonpemerintah. Tak tanggung-tanggung, kesempatan ke luar negeri pun diberikan.

Ikuti Pelatihannya, Rebut Kesempatannya Ke Luar Negeri!


Salah satu kesempatan yang diberikan kepada para guru adalah program Indonesia Digital Learning yang digagas oleh PT Telkom Indonesia Tbk. Sebagai bentuk dukungannya terhadap dunia pendidikan, PT Telkom Indonesia Tbk mengadakan berbagai kegiatan yang terangkum dalam program Indonesia Digital Learning 2017. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Indonesia Digital Learning (IDL) 2017 merupakan bentuk komitmen Telkom Indonesia di Bidang pendidikan. IDL 2017 memberikan pelatihan guru-guru di bidang digital guna mewujudkan pembelajaran berbasis digital di sekolah sehingga terbentuk DIGITAL SOCIETY (sekolah-guru-murid). IDL ingin turut serta dalam mendukung pelaksanaan UNBK dengan membuat Platform 1 Juta Soal online. Soal-soal online yang terkumpul merupakan kumpulan soal dari guru-guru Indonesia yang telah tervalidasi sesuai dengan standar soal atau kurikulum pendidikan di Indonesia.

Salah satu kegiatan pada program IDL tahun ini adalah Pelatihan IDL 2017 . Pelatihan IDL 2017 akan dilakukan di 5 kota di Indonesia; Serang, Cirebon, Pidie, Solo, dan Lombok. Program IDL 2017 berfokus pada peningkatan kemampuan guru-guru di Indonesia untuk memanfaatkan teknologi digital dalam membuat soal-soal yang dapat membantu siswa dalam menghadapi UNBK.

Bagaimana Cara Pendaftaran Pelatihan IDL 2017?
Cara pendaftaran IDL 2017 sangat mudah. Cukup buka website IDL [ klik di sini ]. Lalu klik Daftar pada kolom kanan atas. Kemudian isi form pendaftaran yang telah disediakan dan klik Submit. Selanjutnya tunggu email balasannya.

Pelatihan ini terbuka bagi guru di seluruh sekolah Indonesia. Peserta diwajibkan memiliki akun email dan harus bersedia mengikuti pelatihan selama 2 hari di kota-kota pelatihan IDL 2017. Selain itu, peserta diwajibkan membawa laptop dan alat tulis pribadi pada saat pelatihan.

Apa Saja Fasilitas yang diberikan?
Setiap peserta bakal medapatkan fasilitas berupa meals, kaos dan ID Card IDL 2017, ilmu baru, serta mendapat kesempatan untuk ikut program My Teacher My Hero 2017 dengan reward education benchmark ke luar negeri. Wah, luar biasa ya? Tunggu apa lagi? Segeralh mendaftar!



1 comment:

  1. Saya sudah mendapat surat undangan tapi tidak diijinkan atasan saya bila meninggalkan tugas. Diijinkan bila bisa mrenunjukkan surat dari Dinas. Bolehkan saya datang terlambat ? Ijin terlambat 1atau 2 jam?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.