Menjadi Guru Tangguh Berhati Cahaya

Bisa jadi judul tulisan ini membuat pembaca tersentak. "Lho, kok melakukan plagiasi?", mungkin itu yang muncul di benak pembaca. Judul ini memang sengaja saya pilih untuk memberikan apresiasi sang pemilik buku. Ia adalah Wijaya Kusumah, seorang blogger dan penulis ternama, yang lebih dikenal dengan sapaan Omjay.

Pagi ini Omjay memberi tantangan kepada peserta Diseminasi Nasional Literasi bagi Guru SMP Berprestasi. Pemilik blog Wijayalabs.com ini menjanjikan salah satu buku karyanya sebagai hadiah. Buku "Menjadi Guru Tangguh Berhati Cahaya" dipilih oleh Omjay sebagai reward bagi peserta yang bisa menulis artikel 3 paragraf tentang literasi di group WA kegiatan.

Kebetulan saya menjadi orang pertama yang berhasil menulis dan melaporkan tulisan. "Tulisannya pak Agus Dwianto bagus sekali dan cocok dengan tema", demikian komentar Omjay selepas saya posting artikel. Omjay pun mengucapkan selamat. "Selamat pak Agus Dwianto mendapatkan buku Menjadi Guru Tangguh Berhati Cahaya", begitu Omjay memberikan selamat.

Buku ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi para guru. Menurut Omjay, guru tangguh berhati cahaya adalah guru yang tak pernah mengenal kata putus asa. Ia adalah sosok yang selalu optimis menghadapi segala tantangan.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kepada Omjay atas bukunya. Dari beliau saya banyak belajar. Semoga keberkahan atas ilmu Omjay.
Salam Literasi!

No comments

Powered by Blogger.