Tayang di Tingkat Nasional, Film Karya Guru Wonogiri Pukau Ratusan Penonton

Film karya guru asal Wonogiri berhasil memukau ratusan penonton. Film yang ditayangkan di ajang bergengsi tingkat nasional ini menyita perhatian para guru yang hadir di Essential Room Jakarta Convention Centre, Rabu (27/9). Ajang bertajuk GLOBAL EDUCATION SUPLIERS AND SOLUTION (GESS) ini menjadi tempat pameran buku para guru sekaligus launching perdana film pendek "Sang Penjaga Pelita" karya Fajar Prihattanto.

Film ini disutradarai oleh Fajar Prihattanto, guru SMPN 1 Baturetno, yang sudah dikenal piawai dalam memproduksi berbagai film pendek. Para guru yang tergabung di Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Wonogiri menjadi pemeran dalam film pendek ini.

Film ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang guru honorer. Perjalanan sejak hidup sengsara karena minimnya gaji yang diperoleh, hingga hidupnya berhasil dengan menulis buku dan mengembangkan blog.

Fajar Prihattanto selaku sutradara menyatakan bahwa film selain sebagai salah satu media berekspresi juga dapat dijadikan sebagai penyampai pesan yang efektif. "Film ini terinspirasi dari kisah teman-teman guru, pengalaman pribadi, serta dukungan agar kesejahteraan teman-teman guru honorer dapat meningkat. Selain itu melalui film ini harapan kami terwujud masyarakat yang gemar membaca dan menulis sebagai prasyarat kemajuan suatu bangsa", imbuh guru Seni  Budaya yang  masih mengajar di SMPN2 Paranggupito ini.

2 comments:

  1. Good job Mr. FAJAR.. AYO BIKIN FILM TTG IK kur 13...

    ReplyDelete
  2. bisa lihat filmnya ga nich, penasaran

    ReplyDelete

Powered by Blogger.