Di luar bulan Ramadhan, kita sering merasa repot menyiapkan menu sarapan pagi. Bagaimana tidak? Seorang ibu dihadapkan pada waktu yang terbatas di pagi hari untuk menyiapkan sarapan pagi bagi suami dan buah hatinya. Dampaknya, sarapan pagi pun sering kali diabaikan atau hanya sekadarnya saja. Pernah mengalami hal ini? Atau malah langganan setiap harinya? He he...
Inilah 3 Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Sehat

Banyaknya aktivitas dan pekerjaan selama satu hari penuh menuntut kita agar memiliki stamina dan energi yang cukup. Sarapan pagi merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan itu. Tak jarang kita dapati para siswa yang pingsan ketika upacara atau sakit ketika pembelajaran, karena sebelumnya tidak sarapan pagi. Sehingga, di sinilah arti penting sarapan pagi bagi kita.

 Arti penting sarapan ini menuntut seorang ibu harus kreatif dan inovatif dalam mempersiapkannya. Tentu saja, sarapan yang praktis tapi sehat menjadi solusinya. Dengan menu sarapan yang praktis tapi sehat ini seorang ibu tak perlu terlalu repot di pagi hari, tetapi kesehatan keluarga tetap terjaga. Lantas, apa saja menu sarapan pagi yang sehat itu? Berikut 3 menu yang dapat anda coba!

Telur Orak Arik Sayuran
Menu telur orak arik sayuran tentu bukan lagi menjadi menu yang asing bagi kita. Menu ini dikenal sangat praktis namun sehat. Kita hanya butuh menyediakan bahan-bahan berupa telur ayam, garam dapur secukupnya dan juga sayuran sehat yang masih segar. Cara membuatnya pun mudah, goreng telur lalu beri garam secukupnya. Setelah itu masukkan irisan sayuran yang sudah kita siapkan dan masak hingga matang. Dalam waktu singkat menu sarapan pagi yang sehat ini pun dapat kita sajikan untuk keluarga.

Nasi Goreng Praktis
Menu sarapan sehat berikutnya adalah nasi goreng praktis. Kita dapat menafaatkan nasi sisa yang masih segar untuk membuatnya. Nasi goreng praktis yang spesial dapat dihasilkan dengan menggunakan margarin. Dengan penggunaan margarin maka  nasi goreng yang kita buat akan memiliki rasa dan aroma yang memikat. Dalam hitungan menit, menu spesial pagi ini pun dapat dihidangkan di tengah keluarga.

Sop Ayam Spesial

Menu sarapan pagi yang sehat selanjutnya adalah sop ayam spesial. Para ibu tak perlu repot menyediakannya. Sop ayam bisa menjadi pilihan terbaik untuk keluarga kita. Kita bisa mendapatkan manfaat kandungan gizi dari sayuran maupun ayam yang dalam sop ini. Dengan demikian, kebutuhan energi dan stamina kita pun tercukupi.


Demikain informasi mengenai menu sarapan pagi yang praktis dan sehat. Mari sebarkan informasi ini agar bermanfaat lebih luas. Salam! 

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren? IBX58B98235CDCFA
Top