Setiap tahunnya, SEAMEO QITEP in Science menyelenggarakan diklat bagi Guru dan Tenaga Kependidikan dibidang IPA se-Asia Tenggara. Kami memberikan beasiswa/scholarship  bagi 20 peserta dalam negeri yang lolos seleksi (berupa bebas biaya program, akomodasi, konsumsi, dan transportasi selama diklat).



Diklat reguler ini hanya memiliki kuota 30 orang, dengan komposisi 20 orang peserta Indonesia (dipilih melalui seleksi oleh  SEAMEO QITEP in Science) dan 10 orang peserta dari negara anggota SEAMEO/Asia Tenggara (dipilih/dinominasikan oleh Kementerian Pendidikan di negara yang bersangkutan).

Diklat/training course yang akan kami selenggarakan di tahun 2017 adalah:
1#  Earth and Space Science (Kode: ESS)
Kegiatan direncanakan dilaksanakan di Bandung, 04 s.d. 13 Juli 2017. Diklat ilmu bumi dan antariksa bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru tentang materi bumi dan antarika.  Diklat ini meliputi sesi materi juga  hands-on  activity  yang akan digunakan guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran siswa. Kegiatan ini diperuntukkan bagi: guru IPA, fisika, dan geografi jenjang SMP-SMA.

2#  Environmental Education for Sustainable Development (Kode: EESD)
Kegiatan direncanakan dilaksanakan di Bogor, 04 s.d. 13 Juli 2017. Diklat pendidikan lingkungan hidup untuk pembangunan  berkelanjutan  bertujuan untuk membagikan kegiatan best practice  terkait ilmu, kemampuan dan nilai-nilai lingkungan hidup, dan juga mengintegrasikan isu pembangunan berkelanjutan kedalam pembelajaran sains siswa. Kegiatan ini diperuntukkan bagi: guru SD, guru IPA, biologi dan kimia jenjang SMP-SMA.

3#  Science Classroom Supervision (Kode: SCS)
Kegiatan direncanakan dilaksanakan di Bandung, 04 s.d. 13 Juli 2017. Diklat pengawasan kelas IPA  bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam meningkatkan kualitas tenaga kependidikan dengan menerapkan school based management. Kegiatan ini diperuntukkan bagi:  kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan pengawas sekolah semua jenjang.


Panduan pendaftaran kegiatan ini silahkan download di sini. Demikian informasi mengenai diklat reguler SEAMEO QITEP in Science tahun 2017. Semoga bermanfaat!

1 comments:

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Sitemap | Pingin Punya Blog Keren? IBX58B98235CDCFA
Top