Kemdikbud Gelar Lomba Berhadiah Ratusan Juta, Inilah Panduannya!

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menggelar berbagai lomba di tahun 2017 ini. Hadiah ratusan juta pun disediakan untuk para peserta, baik dari kalangan pelajar, guru, umum maupun wartawan. Lomba terdekat yang digelar adalah Lomba Foto Pendidikan dan Kebudayaan serta Lomba Opini dan Features Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemdikbud Gelar Lomba Berhadiah Ratusan Juta, Inilah Panduannya!


Lomba Foto Pendidikan dan Kebudayaan
Lomba ini dibuka untuk empat kategori, yaitu pelajar, guru, umum dan wartawan. Total hadiah yang disediakan adalah Rp 150,5 juta. Tema yang diangkat adalah "Program Prioritas Kemendikbud".

Para peserta lomba ditantang untuk menghasilkan foro berwarna (Full colour) sesuai tema yang ditentukan. Peserta tidak diperkenankan berasal dari pegawai Kemendikbud pusat. Pemenang I, II, dan III tiap kategori serta juara favorit berhak atas piagam penghargaan dari Mendikbud dan uang tunai. Info lebih lengkap silahkan unduh brosur di sini.

Lomba Opini dan Features Pendidikan dan Kebudayaan
Lomba ini meliputi 3 kategori, yaitu artikel (opini) untuk guru dan kategori artikel(opini) untuk umum, sedangkan kategori features untuk wartawan. Artikel yang diikutkan harus karya asli, tidak duplikatif atau replikatif. Artikel yang dilombakan juga tidak boleh dilombakan sebelumnya.

Tulisan yang dilombakan harus menggunakan Bahasa Indonesia yang naik dan benar. Total hadiah yang disediakan adalah Rp 111 juta. Pemenang I, II, dan III tiap kategori berhak atas piagam penghargaan dari Mendikbud dan uang tunai. Info lebih lengkap silahkan unduh brosur di sini.

Demikian informasi mengenai Lomba Foto Pendidikan dan Kebudayaan serta Lomba Opini dan Features Pendidikan dan Kebudayaan. Ayo share info ini agar lebih bermanfaat luas!


Dapatkan informasi lomba-lomba Kemdikbud lainnya di SangPengajar.com

No comments

Powered by Blogger.