Setiap orang akan sukses, kita dituntut untuk terus belajar. Belajar bukan hanya tentang hal baru, dibalik itu terdapat kerendahan hati untuk mengakui bahwa pengetahuan kita masih sangat kurang. Pada artikel ini, kita akan belajar sukses dari seorang creative entrepreneur yakni Sean McCabe. Beberapa tahun ia menjadi pekerja lepas dengan mendesain, sebagai ilustrator, dan kerajinan tulis tangan. Setelah membuat website untuk karyanya, banyak orang menghubungi McCabe untuk belajar membuat karya seni tulisan manual. Lalu dia membuat tutorial gratis dan terkejut karena produknya dibaca hingga 200.000 orang.

Belajar Sukses Membangun Kursus Online dari Creative Entrepreneur


Jumlah yang luar biasa itu menyadarkan McCabe bahwa inilah passionnya. Lalu dia membuat sebuah kursus online tentang seni tersebut untuk mendapatkan keuntungan secara finansial dari kemampuannya itu. Keputusan McCabe memberikan pelajaran bahwa hobi akan menghasilkan uang jika ditekuni.

Hasilnya? McCabe mendapatkan 80,000 US Dollar selama 24 jam websitenya di-launching bulan Maret tahun 2014 kemarin. Apa yang bisa dia bagikan untuk kita agar bisa mengikuti jejaknya? Mari kita simak uraian berikut.

Kerja Keras Untuk Dapat Hasil Baik
Orang  bilang bahwa kursus online adalah hal yang mudah. Namun, pada kenyataannya McCabe memelajari bahwa membuat kursus itu dua kali lebih sulit dari yang dia perkirakan.  Kesulitan bertambah ketika ia harus mengasah kemampuan yang belum pernah dipelajari, seperti berbicara, merekam, dan produksi audio. Susah dibayangkan memang perjuangan McCabe untuk mimpinya. Dia berkata bahwa sejak 9 – 24 Maret, ia bekerja selama 291 jam, bahkan di hari minggu selama 36 jam tanpa henti. Pesannya adalah setiap orang punya keahlian yang berguna untuk orang lain, dengan bantuan teknologi, maka keahlian anda bisa diuangkan dengan mudah dan efektif.

Sediakan Waktu Anda
Butuh waktu yang banyak untuk memunculkan sesuatu yang unik. McCabe menghabiskan 3 bulan untuk membuat pengumuman soal Learn Lettering. Selama 3 bulan hanya berkutat pada satu halaman untuk membuat desain dan ilustrasi yang benar-benar sempurna.

Membentuk Sebuah Insentif
Buat sebuah pendorong bagi diri dan orang lain untuk melakukan sesuatu. Pertanyaannya adalah bagaimana anda membangun audiens anda? McCabe menjawabnya, anda harus membuat sesuatu yang terlihat oleh mata. Karena karya itulah yang menjadi magnet untuk menarik audiens datang.

Membangun Antisipasi
Banyak yang berpikir bahwa fokus pada produk akan meningkatkan penjualan dan jumlah pelanggan. Hingga melupakan antisipasi dalam pembangungan sebuah bisnis. McCabe melakukannya, ia menghabiskan banyak waktu untuk membangun basis komunitas dan infrastruktur dari produknya. Selain itu, memanfaatkan teknologi menjadi penting untuk dilakukan.

Membuat Tingkatan Harga yang Berbeda
Tingkatan harga yang berbeda akan memudahkan audiens menentukan berapa dana yang harus dipersiapkan untuk produk tersebut. McCabe menerapkannya, ia mulai membuat tingkatan harga untuk kursus online yang dia bangun. Ia membagi menjadi 3tingkatan: kelas master, intermediate, dan starter. Hingga ia terkejut bahwa 85% audiensnya mengambil kelas justru yang paling mahal.

Nah, itulah pelajaran sukses dari seorang McCabe. Bukalah mata untuk melihat peluang sekitar anda. Di Indonesia, peluang memanfaatkan internet untuk bisnis masih relatif sedikit. Memang banyak kendala, tapi ketika masa itu tiba, anda bisa bekerja keras sebagaimana McCabe membagikan pengalamannya kepada kita. Siapkan diri anda sejak dini, peluang meraup kekayaan di dunia online masih sangat luas!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren? IBX58B98235CDCFA
Top