Honey Milk Tea vs Thai Tea, Pilih Mana?

Adakah yang baru pertama kali mengetahui Honey Milk Tea dan Thai Tea? Kedua minuman ini memang termasuk minuman yang unik. Honey Milk Tea dan Thai Tea sama-sama minuman teh, namun ada perbedaan di antara keduanya. Honey Milk Tea merupakan minuman teh yang dicampur susu dan madu, sedangkan Thai Tea merupakan minuman khas dari Thailand.  Artikel ini akan mengupas resep minuman unik ini.

 Resep Honey Milk Tea
Honey Milk Tea cocok bagi anda yang terbiasa menikmati teh susu. Dengan campuran madu pada teh susu ini maka akan dapat menambah energi yang kita butuhkan. Campuran madu pada teh susu Honey Milk Tea juga mampu memperkaya rasa minuman favorit kita ini. Madu dikenal memiliki manfaat dalam memperkuat pertahanan tubuh, selain menyediakan rasa manis yang alami. Sehingga, Honey Milk Tea tak hanya mampu memanjakan lidah kita, tetapi juga bisa membuat tubuh kita lebih kebal dari berbagai penyakit.

Honey Milk Tea vs Thai Tea, Pilih Mana?

Resep Honey Milk Tea cukup sederhana. Kita bisa meraciknya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu: (1) teh 1 kantung, (2) susu kental manis 4 sendok makan, (3) madu 3 sendok makan, (4) air panas, dan (5) es batu. Anda bisa mengubah takarannya sesuai dengan kebutuhan.

Jika bahan-bahan yang diperlukan telah tersedia, anda dapat membuat Honey Milk Tea yaitu dengan langkah sebagai berikut: (1) seduh teh dengan air panas hingga berwarna merah kecokelatan selama 3-5 menit; (2) angkat kantung teh dan biarkan teh mendingin; (3) campur es batu, susu kental manis, dan madu dalam gelas atau shaker; (4) masukkan teh dan campurkan hingga menyatu; (5) Honey Milk Tea pun siap disajikan.

Resep Thai Tea
Thai Tea merupakan minuman unik khas dari Thailand. Minuman ini kaya akan rempah namun tidak pedas. Rasanya manis tetapi tak sampai membuat sakit gigi. Uniknya, minuman ini memiliki rasa sedikit asam karena kandungan buah tamarindnya. Kandungan buah tamarind pada minuman Thai Tea  mampu membuat kita ketagihan.

Honey Milk Tea vs Thai Tea, Pilih Mana?

Minuman Thai Tea dapat kita buat dengan bahan-bahan sebagai berikut: (1) beberapa kantung teh hitam, (2) air panas, (3) evaporated milk atau bisa diganti santan kelapa, (4) gula pasir, (5) es batu yang sudah diserut, (6) bunga lawang (sejenis rempah yang bentuknya seperti bunga kecil, dan (6) kayu manis.

Cara membuat minuman Thai Tea yaitu: (1) masukkan satu kantung teh hitam dan gula sesuai selera pada gelas, (2) seduh teh hitam dan gula dengan air panas sebanyak 3/4 gelas, (3) biarkan kantung teh terendam sekitar 30 menit, (4) tambahkan susu sampai gelas terisi penuh, (5) kocok lalu tambahkan bunga lawang dan kayu manis untuk rasa rempahnya, (6) tambahkan es batu yang sudah diserut agar minuman Thai Tea terasa makin segar. Minuman Thai Tea pun siap disajikan!


Demikian resep minuman unik Honey Milk Tea dan Thai Tea. Anda penasaran untuk mencobanya? Selamat mencoba!

No comments

Powered by Blogger.