News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah Minuman Segar Yang Paling Banyak Disukai

Inilah Minuman Segar Yang Paling Banyak Disukai

Siapa yang tidak menyukai minuman yang segar? Hampir setiap orang suka menikmati minuman segar, apalagi di saat cuaca yang panas. Kondisi cuaca panas di siang hari atau di saat berbuka puasa adalah momen yang pas untuk menikmati minuman segar. Tak heran jika banyak orang yang ketagihan dengan minuman segar.

Banyak sekali jenis minuman segar yang dikenal. Dari berbagai jenis minuman segar tersebut, es pisang coklat dan es kopyor saat ini paling banyak disukai masyarakat. Minuman segar ini paling nikmat jika kita  santap bersama dengan keluarga tercinta. Artikel ini mengupas tentang cara membuat minuman yang segar jenis es pisang coklat yang sangat cocok kita sajikan untuk keluarga kita.

Inilah Minuman Segar Yang Paling Banyak Disukai


Es pisang coklat adalah salah satu minuman segar yang paling disukai adalah. Jenis minuman segar ini digemari banyak orang, terutama anak-anak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan sebelum membuat es pisang coklat.  Pastikan setiap bahan sesuai dengan takaran yang ditentukan agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es pisang coklat cukup mudah kita temukan. Bahan pokok yang diperlukan yaitu 50 gram margarin, 6 buah pisang mas atau pisang ambon, 100 gram gula pasir, 50 gram coklat bubuk, tusuk sate atau stik es krim yang sudah dihaluskan, serta air secukupnya.

Cara membuat es pisang coklat yaitu: (1) gula pasir dan coklat bubuk diblender terlebih dahulu, kemudian tambahkan air hingga halus, (2) potonglah 2 buah pisang mas atau pisang ambon lalu tusuk dengan menggunakan tusuk sate atau stik es krim, (3) bekukan dalam freezer hingga 1 jam, (4) panaskan margarin atau juga bisa minyak goreng sampai mendidih di wajan, (5) tuangkan gula halus dan coklat bubuk yang sudah diblender, (6) aduk secara merata hingga coklat menjadi legit.

Langkah terakhir, celupkan pisang pada cairan coklat, lalu simpan di atas plastik yang tebal. Selanjutnya bekukan sekali lagi di freezer. Es pisang coklat pun siap disajikan. Mudah bukan?

Demikian cara membuat minuman yang segar jenis es pisang coklat. Resep ini tentu saja perlu disesuaikan porsinya agar mencukupi keluarga kita. Ketepatan porsi setiap bahan dan cara memasak tentu saja akan mempengaruhi rasa es coklat yang kita buat. Pastikan  Selamat mencoba dan menikmatinya bersama keluarga!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment