Microsoft Indonesia bekerja sama dengan Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah membuka kesempatan kepada  sekolah-sekolah, Kelompok Kerja Guru (KKG),  dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di Kabupaten Wonogiri untuk mengadakan Pelatihan Pemanfaatan TIK Bagi Guru. Kesempatan ini dibuka selama bulan September 2016.

Kerjasama berupa kemitraan dengan sekolah, KKG, maupun MGMP dalam melaksanakan pelatihan. Microsoft Indonesia menyiapkan narasumber untuk pelatihan dari Tim Narasumber Microsoft Kabupaten Wonogiri, sedangkan pihak mitra (sekolah/KKG/MGMP) sebagai pelaksana kegiatan bertugas menghimpun peserta, menyiapkan tempat, akomodasi peserta, mengelola kegiatan, serta penyiapan sarana prasarana kegiatan.

Microsoft Buka Pendaftaran Pelatihan TIK Bagi Guru Wonogiri, Inilah Prosedurnya!

Fasilitas yang akan diperoleh setiap peserta adalah akun Office365 serta sertifikat dari Microfosft dan BPTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Akun Office 365 dengan kapasistas penyimpanan 1 TB (Terabyte) yang biasanya berbayar, bisa didapatkan peserta secara gratis melalui pelatihan ini. Para peserta pun akan memperoleh sertifikat pola 33 jam pelatihan apabila memenuhi persyaratan, yaitu: (1) mengikuti pelatihan yang diadakan sampai selesai, (2) mengumpulkan hasil karya/tugas kepada narasumber, dan (3) menyelesaikan courses dan mengumpulkan 7500 points.

Peralatan yang harus disediakan peserta antara lain laptop dan membawa modem/portable hotspot. Para peserta akan mendapatkan materi selama pelatihan terkait pemanfaatan Microsoft Office dalam pembelajaran, yang meliputi: Office 365, Office Online dan OneDrive, Sway, OfficeMix, OneNote Personal dan OneNote ClassNotebook, serta MIcrosoft Educator Community.

Bagi sekolah, KKG, maupun MGMP yang berminat dengan penawaran kerjasama ini silahkan melakukan pendaftaran dengan menghubungi nomor kontak berikut:
  • Agus Dwianto (SMPN 2 Paranggupito)  : 081-5678-1414-8
  • Ike Kuswardani (SDN 1Ngadirojo ) : 085-227-074-646
  • Ria Sulistiyono (SDN 2 Jatiroto) : 085-329-601-908
  • Dwi Wahyudi (SMAN 1 Wuryantoto) : 0857-2544-3001

1 comments:

  1. Microsoft memang salah satu vendor yang peduli sosial.. berapa juta dollar digelontorkan untuk bantuan ini itu.. :)

    ReplyDelete

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top