Di Antara dua Pilihan
Ketika kita sedang diuji dengan suatu penyakit, terkadang kita harus dihadapkan pada dua pilihan pengobatan. Pilihan yang dihadapkan kepada kita tersebut adalah pengobatan menggunakan obat herbal atau pengobatan menggunakan obat kimia. Sebelum memutuskan apa yang harus dipilih ada baiknya kita memahami kondisi yang sedang kita alami serta kebutuhan yang sedang kita hadapi.

Pilih Obat Herbal atau Obat Kimia?


Obat Herbal vs Obat Kimia
Obat herbal dan obat kimia memiliki karakter yang berbeda satu dengan lainnya. Keduanya memiliki perbedaan reaksi, cara kerja, maupun dampak penggunaan. Beberapa kalangan membandingkan obat herbal dan obat kimia sebagai berikut.
  • Harga: obat herbal cenderung lebih terjangkau daripada obat kimia
  • Efek samping: obat herbal memiliki efek samping relatif kecil daripada obat kimia.
  • Reaksi obat: obat herbal reaksinya lebih lambat daripada obat kimia
  • Kinerja: obat herbal memperbaiki keseluruhan sistem tubuh, sedangkan obat kimia dinilai hanya memperbaiki sebagian sistem tubuh saja.
  • Efektivitas: obat herbal dinilai lebih efektif untuk mengatasi penyakit kronis yang sulit diatasi oleh obat kimia. 

Dari uraian tersebut, mana yang lebih baik antara obat herbal dan obat kimia? Tentu saja jawabannya akan sangat tergantung pada kondisi kita maupun situasi yang sedang kita dihadapi. Ketika yang dihadapkan pada kasus darurat seperti pendarahan, maka obat kimia tentu lebih tepat. Pilihan ini dikarenakan reaksi obat herbal cenderung lebih lambat. Dengan obat kimia maka pendarahan tersebut akan lebih cepat diatasi. Contoh lainnya yaitu ketika kasus yang dihadapi adalah penyakit akut, misalnya kanker stadium akhir. Dalam kasus yang bersifat darurat seperti ini pengobatan secara medis seperti operasi dan bedah tentu lebih efektif karena lebih cepat.
  
Jika kasus yang dihadapi pasien adalah kasus ringan di mana kondisinya masih aman maka penggunaan obat herbal tentu mejadi pilihan. Demikian juga apabila kebutuhan kita adalah untukpencegahan penyakit, maka obat herbal menjadi pilihan utama kita. Herbalife merupakan salah satu penyedia obat herbal yang saat ini memiliki jaringan di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Harga Herbalife pun sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi solusi kesehatan keluarga kita.

Dari uraian di atas, apakah anda sudah bisa menentukan pilihan dalam berobat? Pastikan obat yang anda pilih tepat dan aman bagi anda maupun keluarga. Demikian informasi mengenai perbandingan obat herbal dan obat kimia maupun harga herbalife. Semoga informasi ini bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top