Berapa banyakkah jumlah rekening yang Anda miliki? Satu bank atau banyak bank? Percaya atau tidak, bagaimana Anda mengatur rekening Anda tidak hanya membantu Anda merapikan keuangan atau finansial Anda, tetapi juga dapat saja memberikan Anda berbagai keuntungan lainnya.


Dirilis pada laman Info Jakarta, ZAP Finance menganjurkan setiap rumah tangga untuk memiliki setidaknya 3 rekening tabungan. Rekening tabungan ini terdiri atas:
  • Living (pengeluaran rutin), misalnya cicilan kredit, listrik, air, internet, dan telepon.
  • Saving (dana darurat, investasi), misalnya saja membeli emas, sakit, kecelakaan, atau keperluan mendesak lainnya.
  • Playing (pengeluaran pribadi dan gaya hidup), misalnya makan di luar, belanja pakaian, dan sebagainya.

Dengan membagi tabungan ke dalam 3 rekening ini, selain membantu Anda untuk menabung setiap hari, juga bisa memberikan manfaat bagi keuangan Anda. Berikut ini adalah kelebihan memiliki tabungan lebih dari satu.

1. Mudah mengalokasikan
Dengan memisahkan rekening seperti ini, dana yang ada dalam rekening saving Anda tidak akan terusik dengan keperluan lainnya. Dana dalam rekening saving Anda bisa langsung digunakan untuk membeli produk investasi.

2. Evaluasi hasil belanja
Dengan mengunduh mutasi rekening melalui internet banking, Anda memiliki catatan keuangan dan pengeluaran Anda selama 30 hari dari masing-masing rekening tersebut.

3. Membatasi pengeluaran
Dengan membagi-bagi dan mengalokasikan dana di tiga rekening ini,  Anda diharuskan untuk dapat mengatur pengeluaran sesuai dengan penghasilan yang diperoleh.

Meski memang Anda akan dibebankan oleh biaya administrasi bulanan dari setiap rekening, namun manfaat yang didapat akan lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dibayarkan. Bila Anda merasa kesulitan untuk membuka rekening/tabungan baru Anda bisa menggunakan layanan Tabungan Online.

Nah, buat Anda masih belum tahu apa itu tabungan online, jadi intinya tabungan online itu memungkinkan kita membuka rekening tabungan di Bank tanpa harus datang ke kantor Bank. Seperti yang kita ketahui bahwa membuka rekening tabungan di Bank sangatlah sulit karena persyaratannya yang cukup ribet dan sulit.

Dengan tabungan online Anda akan lebih mudah membuka rekening/tabungan baru dimanapun dan kapanpun. Mudah banget bukan? Nah, saat ini hanya ada beberapa Bank yang menyediakan layanan ini salah satunya ialah Bank Sinarmas.

Membuka tabungan online di Bank Sinarmas sangatlah mudah. Nah, berikut ini adalah cara untuk membuka tabungan online di Bank Sinarmas :
  1. Buka alamat url Bank sinarmas di https://www.Banksinarmas.com/tabunganonline/eform.html
  2. Klik Apply Now
  3. Masukkan Nama lengkap
  4. Masukkan Tanggal Lahir
  5. Masukkan Nomer KTP, nama ibu kandung, kode pos
  6. Masukkan nomer Handphone Dan Email
  7. Klik Persetujuan, Jangan lupa dibaca dulu kemudian Apply
  8. Setelah itu kita akan mendapatkan nomer aplikasi
  9. Selesailah proses pembukaan rekening online Bank Sinarmas ini.


Saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi jika mengalami kesulitan membuka rekening/tabungan baru karena sudah ada tabungan online dari Bank Sinarmas. Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai tabungan online sinarmas bisa langsung mengunjungi web resminya di sini.

Sekian, semoga informasi ini bermanfaat ya.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top