File PDF kini menjadi pilihan banyak orang dalam mendokumentasikan surat, skripsi, tesisi atau pun dokumen penting lainnya. Jenis file ini memungkinkan dokumen tetap terjaga formatnya, berbeda dengan file Microsoft Word yang kadang harus mengalami penyesuaian ketika dipindah ke komputer lainnya. File PDF juga lebih mudah dibaca  melalui berbagai perangkat, baik komputer maupun smartphone.

Bagi anda yang sering berkomunikasi melalui media sosial, kadang menemui kesulitan ketika harus menunjukkan preview sebuah file PDF. Meski saat ini berbagai media sosial, seperti Whatsapp dan Facebook, memungkinkan berbagi file PDF tetapi kadang kita perlu membagikan file dalam bentuk previewnya. Sehingga, file PDF perlu diubah menjadi file JPG atai format gambar.
 Inilah Cara Mengubah PDF ke JPG dengan Cepat


Cara Covert PDF ke JPG
Mengubah atau convert sebuah file biasanya dibutuhkan software tertentu. Tetapi kini kita bisa mengubah file PDF ke berbagai tipe file lainnya secara online. Salah satunya untuk mengubah file PDF ke JPG kita bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh PDF2JPG yang dapat kita akses di alamat http://pdf2jpg.net/. Langkah untuk mengubah file PDF ke JPG adalah sebagai berikut:
  • Silahkan buka website PDF2JPG di link berikut http://pdf2jpg.net/
  • Pilih file PDF yang akan diubah dengan klik tombol “Choose a PDF File
  •  Pilih jenis atau kualitas gambar yang kita inginkan
  • Klik tombol “Convert PDF to JPG
  • Tunggu prosesnya, kemudian akan muncul link untuk mendownload file JPG hasil convert dari PDF. Silahkan klik tombol “Download” yang disediakan.


Inilah Cara Mengubah PDF ke JPG dengan Cepat



Demikian tutorial cara mengubah file PDF ke JPG. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top