Menabung adalah kebiasaan yang harus diajarkan sejak dini. Tidak hanya untuk orang dewasa saja namun juga untuk anak-anak. Menabung bisa dilakukan dimana saja. Misalnya dengan menyimpan pada celengan, wadah khusus atau bahkan menyimpannya ke bank. Tapi dari semua cara tersebut yang paling aman tentu saja menyimpannya ke dalam bank. Saat ini sudah ada banyak jenis tabungan syariah yang ditawarkan. Tapi sebelum memutuskan untuk memilih, lebih baik perhatikan beberapa tips berikut ini.

Cara Dapatkan Jenis Tabungan Syariah yang Tepat

Untuk mendapatkan produk tabungan syariah yang tepat ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Misalnya saja dengan mendatangi bank syariah yang sudah Anda percaya kredibilitasnya. Sebelum membuka rekening tabungan, lebih baik pertanyakan beberapa hal berikut ini:
  • Ada atau tidaknya biaya administrasi yang akan dikenakan. Baik yang berlaku tiap bulan atau tiap tahun.
  • Setoran awal juga harus Anda pertanyakan dan jangan lupa untuk menanyakan batas saldo terkecil yang harus tersedia.
  • Karena di bank syariah tidak mengenal suku bunga, maka yang harus Anda tanyakan adalah sistem bagi hasil yang diberlakukan.
  • Persyaratan dan ketentuan lainnya juga penting sekali untuk ditanyakan. Sehingga menghindarkan Anda untuk mengalami kerugian.

Itulah hal yang perlu ditanyakan kepada bank syariah sebelum Anda mulai membuka rekening tabungan yang baru.

Tidak sempat datang ke bank syariah secara langsung? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa mencari informasi lewat internet. Mencari informasi produk tabungan syariah di internet juga tak sulit karena sudah ada banyak website yang menawarkannya. Bahkan tak sedikit juga website yang memperlihatkan simulasi sederhananya. Jadi selain hemat waktu dan fleksibel, Anda juga bisa mengetahui bagaimana ketentuan dari produk tabungan bank syariah yang akan dipilih.


Dengan menggunakan salah satu cara diatas, maka peluang Anda untuk mendapatkan jenis tabungan bisnis syariah akan lebih terbuka. Namun jika ingin lebih yakin, kombinasikan kedua cara. Pertama riset dahulu di internet dan kemudian datangi pihak bank syariah secara langsung. Nah, ternyata mudah bukan untuk mendapatkan produk simpanan dari bank syariah? Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top