Lebaran sebentar lagi
Berpuasa dengan gembira
Menahan lapar, menahan nafsu
Melatih diri sedari kecil
Membaca Quran, solat tarawih
Melatih iman sedari kecil

Kita pasti tak asing dengan lirik lagu tersebut. Lagu yang dipopulerkan oleh Bimbo ini sering kita dengarkan di tengah-tengah bulan Ramadhan dan di saat hari raya Idul Fitri.  Lirik lagu ini memuat makna yang luar biasa bagi kita. DI dalamnya terurai pelajaran yang berharga dalam menjalani inabdah di bulan Ramadhan.

Tanpa kita sadari, Ramadhan sudah di depan mata. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Mengapa Ramadhan begitu dinantikan? Ramadhan merupakan bulan yang mulia. Di bulan Ramadhan umat Islam begitu ringan melaksanakan berbagai ibadah dan kebaikan.  Di bulan Ramadhan pula umat Islam merasakan manisnya ukhuwah atau persaudaraan Islam. Bagaimana tidak? Setiap hari kita akan dipertemukan dengan saudara-saudara sesama muslim tak hanya sekali di masjid. Mulai sholat subuh jamaah, sholat maghrib, Sholat Isya & Tarawih maupun moment rutin lainnya.

Bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu kehadirannya akan membersamai kita dalam waktu yang singkat. Tanpa terasa Ramadhan pun akan berakhir dan datang hari raya Idul Fitri. Salah satu tradisi yang ada di negara kita di saat Idul Fitri atau lebaran yaitu tradisi mudik. Tiket pulang kampung biasanya sudah ludes terjual sebelum lebaran, bahkan sebelum bulan puasa. Kondisi ini menunjukkan bahwa tradisi mudik saat ini masih membudaya dimasyarakat kita.

Makna Mudik Lebaran
Mudik lebaran memberi arti tersendiri bagi masyarakat. Mudik menjadi sarana bersilaturahmi atau menjalin tali persaudaraan. Mudik juga menjadi sarana berbakti dengan orang tua. Para perantau rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup banyak untuk dapat mudik dan “sungkem” dengan kedua orang tuanya.

Makanan Khas Lebaran
Satu hal yang pasti ada di setiap event lebaran yaitu makanan. Hah...makanan?? Iya, makanan! Lebaran selalu identik dengan berbagai makanan. Mulai dari opor ayam, lontong, ketupat lebaran, kue  kering, sirup, dan sebagainya.
 Makna Mudik  dan Kue Kering Lebaran
Kue kering lebaran saat ini menjadi pilihan karena banyaknya ragam yang tersedia. Kue kering lebaran yang tersaji dan dapat kita beli antara lain kue nastar, kastengel, sagu keju, maupun jenis lainnya. Bagaimana kita bisa mendapatkan kue kering lebaran ini?

Kue kering lebaran bisa kita dapatkan dengan mudah melalui berbelanja online. Cara ini lebih mudah kita lakukan, karena kita akan leluasa  memilih jenis kue yang kita inginkan. Kita pun akan mengetahui harga tiap jenis kue tersebut dengan jelas. Belanja online juga menjadi alternatif bagi kita yang tidak memiliki waktu luang berbelanja secara langsung di toko atau supermarket.

Nah....tunggu apa lagi? Segera pesan kue lebarannya agar di tengah ibadah puasa kita tidak lagi sibuk memikirkan kebutuhan lebaran. Semoga artikel ini bermanfaat, share yuk!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top