News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Menguak Kesuksesan HP Xiaomi Menembus Pasar, Inilah Rahasianya!

Menguak Kesuksesan HP Xiaomi Menembus Pasar, Inilah Rahasianya!

Pertama kali mendengar nama HP Xiaomi pasti yang muncul di pikiran kita adalah sebuah produk dari Cina. HP Xiaomi memang merupakan HP brand dari Cina yang sukses mencetak penjualan yang fantastis di pasar Indonesia. Meski merupakan pendatang baru, HP Xiaomi mampu menawarkan sesuatu yang berbeda di pasar HP negeri ini. HP Xiaomi hadir dengan menawarkan kualitas produk yang memuaskan bagi setiap penggunanya.

Dibandingkan dengan brand lainnya, HP Xiaomi dilepas ke pasaran dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi memberikan fasilitas lebih banyak. Berbagai potongan harga pun dapat kita peroleh ketika membeli produk ini, salah satunya yaitu MatahariMall. Kita bisa mendapatkan banyak potongan harga bila membeli HP Xiaomi di MatahariMall. Selain itu kita juga akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai spesifikasi HP Xiaomi bila berbelanja di MatahariMall.

Berbeda dengan produsen HP lainnya yang selalu berlomba-lomba mengeluarkan gadget terbaru setiap bulannya, Xiaomi ternyata menggambil langkah yang berbeda. Xiaomi hanya mengeluarkan satu atau dua gadget setiap tahunnya. Langkah ini seperti yang dilakukan oleh Apple di mana mereka tidak mementingkan banyaknya tipe produk yang dihasilkan, tetapi lebih menjaga kualitas produk yang sudah ada. Dengan kebijakan ini maka Xiaomi sering disebut sebagai Apple dari timur.

HP Xiaomi memiliki dua tipe, yaitu HP Xiaomi Redmi dan HP Xiaomi Mi. Berikut kulasan mengenai dua tipe HP Xiaomi beserta spesifikasi HP Xiaomi tersebut:


Xiaomi Redmi Note 2
HP Xiaomi Redmi Note 2 menawarkan banyak keunggulan, sehingga kehadirannya di pasaran langsung mendapatkan sambutan luar biasa dari para pengguna. Produk ini hadir untuk menyempurnakan generasi sebelumnya, yaitu Xiaomi Redmi Note 1. HP Xiaomi Redmi Note 2 menjawab kebutuhan kita akan fasilitas internet 4G LTE yang super cepat.
Meski sudah dilengkapi dengan fasilitas internet 4G LTE, HP Xiaomi Redmi Note 2 masih menyediakan fasilitas untuk 3G, GPRS, dan EDGE. Dengan ukuran layar 5,5 inci, resolusi 1080 x 1920 pixels, dan kerapatan 4022 ppi, HP Xiaomi Redmi Note 2 menghasilkan gambar yang lebih halus dan tajam. Layar HP Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan teknologi IPS LCD capative touchscreen serta multitouch.

HP Xiaomi ini didukung oleh sistem operasi Android Lollipop v5.0dengan RAM 2 GB yang sangat mendukung untuk multitasking. Keunggulan lainnya yaitu kapasitas yang dimiliki sebesar 16 hingga 32 GB, serta menggunakan prosesor bertenaga Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. HP Xiaomi Redmi Note 2 dilengkapi kamera 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera yang terpasang dilengkapi  dengan berbagai fitur, termasuk untuk merekam video. Desain HP Xiaomi jenis ini pun banyak variasinya serta berbagai pilihan warna.
 
HP Xiaomi Mi
Xiaomi menyiapkan tipe HP Xiaomi Mi bagi pasar kelas menengah ke atas. Harga HP Xiaomi Mi pun dibandol lebih tinggi dari HP Xiaomi Redmi. Xiaomi memberikan “kompensasi” berupa fitur-fitur yang lebih tinggi dengan memasang harga yang lebih tinggi ini.

Keunggulan dari HP Xiaomi Mi  antara lain yaitu penggunaan prosesor kelas atas. Prosessor  yang digunakan yaitu CPU quad-core atau quad-core Snapdragon 800 Series dari Qualcomm. Seperti yang telah kita ketahui, jenis prosesor ini umumnya digunakan oleh produsen smartphone untuk produk high-end atau produk kelas menangah ke atas. HP Xiaomi Mi menggunakan RAM 3 hingga 4 GB. Dengan spesifikasi ini maka kita  akan merasakan kecepatan kerja HP Xiaomi Mi ini.

Desain HP Xiaomi Mi juga dibuat lebih mewah dengan kombinasi material stainless steel atau aluminium dan plastik. HP Xiaomi Mi sengaja dirilis untuk menyempurnakan fitur HP Xiaomi Redmi. Salah satu inovasi tersebut adalah layar yang didesain dapat secara otomatis meningkatkan brightness ketika berada di luar ruangan. HP Xiaomi Mi dilengkapi dengan kamera mulai dari 13 MP. Dengan kualitas kamera ini kita dapat lebih maksimal mengabadikan setiap moment penting dengan hasil gambar yang lebih berkualitas.

Demikian kulasan mengenai HP Xiaomi yang semakin ramai di pasar HP negeri ini. Semoga informasi ini memberikan gambaran bagi kita untuk lebih mantap menentukan pilihan. Salam!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment