PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format file yang dibuat oleh Adobe Systems. Format PDF biasanya berupa dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, gambar dan grafik vektor dua dimensi. Format PDF sering kali dipilih untuk file berupa buku, naskah perundang-undangan, surat, dan sebagainya.

File PDF bukan file yang tidak bisa diedit sama sekali. Banyak yang menyangka file PDF tidak bisa dipecah halamannya menjadi beberapa file. Saat ini tersedia berbagai software yang memungkinkan kita untuk memecah maupun menggabung file PDF.

Cara Memecah File PDF
Salah satu software yang bisa digunakan untuk memecah dan menggabung file PDF adalah Adolit Split and Merge PDF. Sofware ini  merupakan perangkat lunak freeware yang dapat digunakan untuk mengelola file PDF. Split and Merge PDF dapat kita gunakan untuk membagi dokumen PDF menjadi beberapa file sesuai yang kita inginkan. Dengan menggunakan aplikasi gratis ini kita dapat juga dapat menggabungkan beberapa file PDF ke dalam satu dokumen.

Split and Merge PDF dapat kita download secara gratis di web Adolix. Cara penggunaan software ini sangat mudah. Berikut tutorial penggunaan Split and Merge PDF untuk memecah file PDF menjadi beberapa file.


Demikian tutorial mengenai cara memecah file PDF. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top