News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Aplikasi “Ayo Mengelilingi Planet !”, Download Gratis di Sini!

Aplikasi “Ayo Mengelilingi Planet !”, Download Gratis di Sini!

Butuh alat bantu untuk pembelajaran mengenai planet dan tata surya?
Ingin mengajarkan nama-nama planet, posisi planet, dan peredaran planet secara menyenangkan?

Simak yang satu ini!


Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan (BPMP) Kemdikbud RI kembali merilis sejumlah aplikasi media pembelajaran berbasis mobile. Salah satu aplikasi yang dapat kita unduh yaitu “Ayo Mengelilingi Planet !”. Program ini digunakan sebagai alat bantu bagi guru untuk mengajar anak TK B dengan materi utama Planet dalam Tata Surya.

Aplikasi Pembelajaran Tata Surya Berbasis Mobile

Materi apa yang disajikan?
Materi yang disajikan antara lain nama-nama planet, Posisi planet, dan Peredaran planet. Dalam penyampaian materi, guru akan dipermudah dengan adanya berbagai macam media yang disertai game, hal tersebut dimaksudkan agar siswa lebih tertarik dan meningkatkat minat belajar.

Game yang terdapat pada program ini adalah game menjodohkan nama planet dengan bentuk planetnya, mengurutkan posisi planet di Tata Surya menjadi satu susunan tata surya yang utuh. Selain, dalam kegiatan pembelajaran diharapkan dapat memahami sekaligus dapat menghafal beberapa lagu yang bertemakan alam Semesta. Pembelajaran yang dibantu dengan program ini, diharapkan beban guru akan lebih ringan, namun demikian konsep-konsep tentang planet yang akan di sampaikan ke anak akan lebih mudah diterima karena melalui pembelajaran seperti ini akan menciptakan suasana yang menyenangkan.


Bagaimana, menarik bukan? Ayo download aplikasinya secara gratis di website m-edukasi BPMP Kemdikbud! Semoga informasi ini bermanfaat!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment