Gemar melihat data dalam bentuk gambar yang menarik sudah menjadi salah satu sifat khas manusia. Maklum saja, karena otak kita ternyata memang lebih tertarik dengan segala sesuatu yang berbentuk gambar. Itulah mengapa kini infografis dianggap sebagai salah satu media yang paling tepat untuk menyampaikan data, hasil riset, dan hal-hal ilmiah tentang suatu hal.


Membuat infografis sebenarnya tidak sesulit yang kita bayangkan. Kita bisa membuatnya dengan mudah jika kita memperhatikan hal-hal ini :

Memperbanyak Referensi Tentang Infografis
Kita tidak akan bisa membuat infografis yang baik bila kita belum pernah melihat contoh-contoh infografis yang baik pula. Penyampaian data dalam infografis harus bisa dilakukan dengan praktis dan menarik. Sehingga kita patut belajar cara menginterpretasikan data secara baik dan benar ke dalam bentuk infografis.

Perhatikan Pilihan Warna yang Tepat
Warna yang menarik dan eye catching akan membuat siapa saja jadi tertarik menyimak informasi dalam infografis. Oleh sebab itu, gunakan warna yang tidak terlalu ramai namun menarik serta tidak menyilaukan mata.

Huruf-huruf Dalam Infografis
Aplikasi pembuatan infografis memang semakin banyak saja. Kita jadi lebih leluasa menggunakan fitur-fiturnya, termasuk fitur variasi huruf. Meskipun banyak pilihan huruf yang istimewa, pastikan kita tidak menggunakan varian huruf yang terlalu banyak dalam sebuah infografis. Jumlah huruf yang bisa digunakan maksimal 2 saja dengan bentuk huruf yang tidak terlalu berbeda jauh.Huruf yang satu bisa digunakan untuk judul dan sub judul, sedangkan huruf lainnya digunakan untuk bagian isi infografis.

Jangan Menunda Waktu untuk Membuat Perencanaan
Kita dapat menggunakan tablet PC untuk menginterpretasikan ide infografis secara cepat. Belanja online tablet murah terbaru di sini saja, di MatahariMall. Pilihan tablet murah berkualitas dengan fasilitas cicilan 0%-nya pasti membuat kita jadi boros. Uang tabungan tidak terkuras, aktivitas membuat infografis serta penyelesaian pekerjaan lainnya pun berlangsung lancar. Tablet dengan grafis terbaik dan performa yang lancar akan mendukung aktivitas pembuatan infografis.

Menyampaikan data presentasi dalam bentu infografis akan membuat kita terkesan lebih kekinian tanpa menyampingkan faktor keilmiahan data. Yuk belajar membuat infografis sekarang juga. Supaya data-data ilmiah yang kita miliki bisa disajikan secara lebih menarik.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top