Google Chrome merupakan web browser yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Google Chrome saat ini tidak hanya tersedia untuk komputer/PC atau laptop, tetapi juga hadir dalam bentuk aplikasi smartphone.

Dalam rangka memberikan layanan terbaik, Google Chrome selalu mengupdate kemampuannya dalam web browsing. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux pun telah dirilis.

Dilihat dari sejarahnya, Google Chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008. Saat itu Google Chrome hadir hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Selanjutnya pada tanggal 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.

Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia pada bulan Januari 2012. Presentase ini menjadikan Google Chrome sebagai browser kedua paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox. Berbagai web browser yang saat ini digunakan selain Google Chrome yaitu Netscape Navigator, Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Safari, Konqueror, dan Maxthon.

Google Chrome dikenal sebagai web browser yang cepat dan ringan. Keuungulan ini menjadikannya sebagai  browser pilihan selain Mozilla Firefox. Didukung dengan nama besar Google sebagai search engine, menjadikan Google Chrome semakin dipercaya berbagai pihak selalu memberikan update yang cepat, dimana berbagai permasalahan/ atau bug selalu diperbaiki, stabilitas semakin ditingkatkan dan adanya tambahan berbagai fitur baru.

Cara Update Google Chrome
Cara untuk melakukan update Google Chrome sangat mudah, ikutilah langkah-langkah berikut.
Pertama, pastikan koneksi internet telah tersedia lalu buka Google Chrome di komputer anda. Jika sudah arahkan mouse ke pojok kanan atas Google Chrome lalu klik icon menu berupa tiga garis mendatar, kemudian pilih setelan seperti ditunjukkan pada gambar berikut.


Jika langkah anda benar maka akan tampil halaman setelan atau pengaturan Google Chrome, klik pada menu Tentang. Secara otomatis Google Chrome akan melakukan pemeriksaan dan update seperti ditunjukkan pada gambar berikut.

Silahkan tunggu beberapa saat hingga Google Chrome berhasil diperbarui seperti ditunjukkan pada gambar berikut.

Update Google Chrome telah berhasil kita lakukan. Ada baiknya update dilakukan secara berkala untuk menjamin kualitas web browser kita. Demikian tutorial mengenai cara update Google Chrome. Semoga bermanfaat! 

4 comments:

  1. Mantep mas solusinya, akhirnya bisa update juga google chrome-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas...semoga bermanfaat...terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  2. Good info... Thanx pak agus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu, sama2...semoga bermanfaat...terima kasih atas kunjungannya

      Delete

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top