Pagi ini saya kembali browsing info terbaru dalam dunia teknologi. Sasaran pertama adalah web salah satu market place nasional atau toko online yang kita kenal selalu berbagi motivasi dengan slogannya “Ciptakan Peluangmu!”. Ya, benar Tokopedia. Mengapa Tokopedia menjadi rujukan dalam mencari info terbaru? Jawabannya sederhana, menurut saya yang notabene seorang blogger,  website Tokopedia tertata dengan rapi dan sistematis. Penataan layout website Tokopedia memudahkan para pengunjungnya untuk mendapatkan informasi terbaru, terlebih Tokopedia selalu menyajkan halaman Hot List yang memuat produk-produk terbaru yang sedang booming. Salah satu produk terbaru yang tersaji di halaman Hot List Tokopedia adalah Smartphone Projector.
Sebagai seorang blogger dengan latar belakang pendidikan Fisika (lho, lulusan Fisika kok jadi seorang blogger?, he he) saya pun punya rasa ingin tahu mengenai cara kerja smartphone projector ini. Saya pun melanjutkan browsing dengan keyword cara kerja smartphone projector serta melihat review maupun video produk ini di salah satu toko yang bergabung dengan Tokopedia. Ternyata di luar dugaan saya, produk ini tidak menggunakan kabel seperti projector pada umumnya. Semula saya menduga bahwa produk ini seperti projector pada umumya, hanya bedanya projector dihubungkan dengan kabel ke smartphone bukan komputer atau laptop. Persamaan dengan projector pada umumnya adalah penggunaan lensa untuk memperbesar gambar yang diproyeksikan.
Smartphone tidak perlu dihubungkan dengan kabel ke smartphone projector. Smartphone tinggal dipasang pada tempatnya  yang disediakan di dalam smartphone projector. Hanya saja sebelum memutar video perlu dilakukan seting yaitu brightness harus diatur ke maksimal, volume diatur maksimal dan juga auto rotate. Jika tidak dilakukan pengaturan brightness maksimal maka hasilnya juga biasanya akan kurang jelas. Jika diperlukan kita bisa mengatur focusnya dengan cara mengatur jarak smartphone dengan lensanya.

Smartphone projector ini bisa digunakan untuk menonton video, drama atau film favorit bagi kita yang tidak bisa atau tidak biasa ke bioskop. Smartphone Projector bisa membuat suasana menonton serasa di bioskop. Smartphone Projector ini juga bisa dipakai untuk melakukan presentasi bisnis, mengajar, rapat dan lain-lain. Produk ini terbuat dari bahan karton yang ramah lingkungan, sehingga Smartphone Projector mudah dan praktis di bawa kemana-mana. Kemudahan ini menjadikan prosuk ini tidak sulit dibawa saat berpergian,  bahkan dapat kita berikan sebagai kado bagi orang terkasih. Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat!

1 comments:

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top