Saat ini IPB (Institut Pertanian Bogor) tak hanya mengembangkan ilmu seputar pertanian saja. Tetapi juga mengembangkan ilmu lain non pertanian. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya jurusan baru dalam kampus tersebut yakni Ilmu Keluarga dan Konsumen. Memang belum lama jurusan ini dibuka. Tapi jika Anda ingin mengetahui sekilas dari program studi ini, Anda bisa membaca ulasan berikut ini.




Di dalam jurusan ini terdapat tiga program studi yang dipelajari, antara lain:



·      a. Perkembangan anak

Dalam program studi ini dipelajari seputar perkembangan anak. Mulai dari balita hingga menjadi anak-anak. Tak hanya secara fisik saja yang dipelajari. Namun juga secara psikis termasuk aspek motori, kognitif dan moral yang dimiliki anak.

·      b. Ilmu Keluarga

Progam studi ini akan mempelajari seputar keluarga. Diharapkan dengan mempelajari ilmu ini mahasiswa Institut Pertanian Bogor mampu meberikan pengarahan yang baik bagi keluarga Indonesia.

·      c. ilmu konsumen dan ekonomi keluarga

Ilmu yang dipelajari di program studi ini adalah seputar konsumen dan pengetahuan ekonomi keluarga.



Setelah membaca informasi tersebut tentu saja Anda juga penasaran bagaimanakah prospek kedepan dari program studi tersebut. Jangan khawatir, ilmu yang dipelajari di jurusan ini memiliki prospek ke depan yang bagus apalgi di era globalisasi seperti sekarang. Prosepek yang bisa digapai lulusan jurusan ini antara lain:



·      a. Menjadi konsultan untuk konsumen dalam sebuah perusahaan.

·      b. Bisa menjadi staff ahli perlindungan konsumen.

·     c. Menjadi guru atau pemilik dari sebuah sekolah khusus anak-anak usia dini maupun menjadi pemilik taman kanak-kanak.

·    d. Berpeluang untuk menjadi staff riset konsumen dan pemasaran di dalam sebuah perusahaan.



Ternyata banyak sekali bukan prosepek cerah dari jurusan yang baru saja dibuka IPB (Institut Pertanian Bogor). Selain itu didirikannya jurusan ini juga membuat masyarakat lebih tahu bahwa kampus ini tidak hanya mendidik mahasiswa untuk menjadi ahli pertanian saja. Tetapi juga mendidik mahasiswa untuk menjadi seorang konsultan keluarga dan konsumen di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan dengan kemampuan tersebut mahasiswa IPB bisa membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga di Indonesia.


2 comments:

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top