Salah satu langkah yang bisa dilakukan orang tua untuk menjamin masa depan anak-anaknya yaitu dengan menggunakan proteksi untuk tabungan pendidikan anak. Namun apakan anda sudah yakin jenis tabungan yang anda gunakan bisa mencukupi biaya pendidikan yang akan timbul nantinya. Karena tentu anda tahu bahwasannya biaya pendidikan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga kita tidak bisa memprediksi berapa biaya yang nantinya akan dikeluarkan jika seorang anak semakin besar. Nilai tersebut tentunya cukup besar, sehingga anda harus memastikan apakah tabungan yang anda ambil bisa memberikan manfaat yang lebih maksimal.

Semua masalah yang timbul tentunya ada solusi untuk menyelesaikannya, begitu pun dengan masalah kenaikan biaya pendidikan yang setiap tahunnya semakin meningkat. Agar tabungan masa depan anak bisa lebih bermanfaat , maka anda harus menggunakan beberapa tips berikut;
Menentukan tujuan pendidikan anak selanjutnya setelah dia lulus dari sekolah sebelum dan beranjak pada lembaga pendidikan yang lebih tinggi. Cari tahu berapa biaya yang harus dipersiapkan sehingga nanti pada waktunya anda sudah mempersiapkan biaya yang cukup untuk pendidikannya. Selain itu anda juga bisa menambah kenaikan tabungan sebanyak 15% per tahunnya untuk berjaga-jaga.
Setelah mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pendidikan anak, maka setelah itu anda tinggal menentukan nominal dana yang harus disisihkan tiap bulannya sesuai dengan perhitungkan yang telah kita buat di atas.
Agar proteksi diri anak lebih maksimal, maka sebagai orang tua yang mengerti betul apa saja yang harus diberikan pada buah hatinya proteksi tersebut bisa ditambah dengan yang lainnya. Salah satu contohnya yaitu dengan sebuah asuransi yang  bisa melindungi jiwanya. Dengan begitu jika suatu hari anda meninggal dunia, maka perlindungan dari segi finansial kepada anak tidak berhenti.
Nilai mata uang setiap tahunnya memang selalu mengalami perubahan, jadi meski sudah mempunyai sebuah tabungan untuk masa depan anak tapi kita tidak akan tahu apakah tabungan tersebut akan mencukupi kehidupan anak untuk kedepannya terutama masalah pendidikan. Namun meski begitu, tetap saja ini merupakan keputusan yang terbaik yang bisa dilakukan daripada anda tidak memiliki proteksi untuk tabungan pendidikan anak sama sekali.



0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top