Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdukbud) memberikan penghargaan kepada masyarakat yang memiliki kesadaran, komitmen, dan kepedulian kepada dunia pendidikan, melalui penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) Tahun 2015. Anugerah Peduli Pendidikan digelar untuk menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pembangunan pendidikan dan kebudayaan, pendidikan karakter, dan memberikan apresiasi pihak-pihak yang selama ini memiliki komitmen dan konsistensi melalui kontribusinya dalam pembangunan pendidikan dan kebudayaan di tanah air, serta pihak-pihak yang memiliki prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan dan kebudayaan.

Nominator yang dipilih akan diundang pada Acara Malam Penyerahan Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan tahun 2015 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada hari ini, Jum’at 11 Desember 2015 untuk diberikan trophy dan piagam penghargaan oleh Mendikbud. Nominator penerima APP diusulkan oleh masyarakat Indonesia di seluruh tanah air bulan lalu.
Tema kegiatan Pemberian Penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan tahun 2015 ini adalah “Penguatan Pelaku dan Ekosistem Pendidikan”. Penerima penghargaan berjumlah 21 nominator dibagi dalam 5 kelompok kategori dengan kriteria masing-masing :
  1. Perusahaan (BUMN/BUMD/Swasta Nasional/Multinasional/UKM)
  2. Pemerintah Daerah (Kabupaten, dan Kotamadya)
  3. Organisasi Nirlaba dan Kelompok Masyarakat (Kategori Yayasan, Organisasi Masyarakat Sipil, Organisasi Kemasyarakatan/Ormas, Organisasi Komunitas)
  4. Individu (Kreatifitas Pendidikan, Inovator Teknologi Pendidikan, Netizen, Blogger, Pendidikan Inklusif, Pendidikan Daerah 3T/GGD)
  5. Media (Program Acara Media Televisi, Program Acara Media radio, Konten Berita media Online, Kategori Konten Berita Media Cetak, Tayangan Film layar lebar)
Siapakah penerima Anugerah Peduli Pendidikan Tahun 2015? Ikuti terus reportasenya di SangPengajar.Com .


0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top